Penyerahan Laptop Operator DAPODIKDASMEN SD Tahun 2019

Hari ini, 14 Mei 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyerahkan laptop untuk operator DAPODIK, SIAP BOS dan ASET Sekolah Dasar sejumlah 246 unit. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Bapak Hendi Purnomo, S.STP, MA, dan dihadiri juga Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bapak Widodo, S.Pd, M.Pd, Kasi SARPRAS dan Aset Sekolah Dasar Bapak Sandy Tresna Hadi, S.T., serta Kasubbag PROGRAM Ibu Siti Munfiah Hidayati, S.E.

DAPODIK, SIAP BOS, dan ASET merupakan sebuah sistem pendataan online yang digunakan untuk menjaring semua data terkait data kelembagaan dan kurikulum sekolah, data siswa, data guru dan karyawan, data sarana prasarana dan laporan penggunaannya di setiap sekolah. Terkait semakin maraknya Aplikasi Online yang harus dikerjakan oleh sekolah, terutama Sekolah Dasar, maka bantuan Laptop ini diharapkan dapat membantu kelancaran pekerjaan operator di sekolah.

Penyerahan laptop dilakukan di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora diserahkan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora kepada Kepala Sekolah Dasar yang hadir dan pemberian bantuan laptop ini berasal dari APBD tahun 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Bapak Hendi Purnomo berharap “Pemberian bantuan laptop ini, semoga bisa bermanfaat terkait kegiatan Bapak/Ibu Guru. Tidak hanya karakter saja yang dimiliki tetapi intelektual juga perlu dikembangkan.”

segenap staf seksi sarpras dan aset SD melakukan pendataan
Kepala Dinas Pendidikan memberikan sambutan dalam acara penyerahan laptop untuk operator sekolah dasar yang diterima oleh Kepala Sekolah.
Tim Teknis dilibatkan dalam acara penyerahan laptop tersebut.


5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*