Rapat Penandatanganan Pakta Integritas Penyelenggaraan UN Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2019/2020

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora (24/2/2020) melaksanakan Rapat Penandatangan Pakta Integritas Penyelenggaraan UN Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dibuka oleh Kepala Dinas Bapak Hendi Purnomo,S.STP,MA didampingi Kabid Pembinaan Dikdas Bapak Bambang Sinung Widoyoko,S.Pd,M.Pd dan perwakilan dari KEMENAG Blora. Acara dihadiri Kepala Sekolah SMP dan MTs se-Kabupaten Blora yang diselenggarakan di Aula B Dinas Pendidikan.
Dalam laporan Kabid Pembinaan Dikdas menyampaikan,”Jumlah peserta UN SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020 terdiri dari 56 sekolah SMP Negeri dengan jumlah peserta 8100 Siswa, 37 Sekolah SMP Swasta dengan jumlah peserta 1057 Siswa, 1 MTs Negeri dengan jumlah peserta 202 siswa dan 53 Sekolah MTs Swasta dengan jumlah peserta 2832 Siswa”.
Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan,”Saya ingin segala sesuatunya disiapkan dengan baik, jujur dan juga berprestasi. Hal ini terkait Merdeka Belajar Permendikbud No. 43 terkait ujian dan Permendikbud No. 44 terkait dengan PPDB. Saya ingin Kita semangat, persiapan-persiapan ini untuk memberikan hal yang terbaik di satuan pendidikan Bapak/Ibu semuanya dilakukan dengan semangat untuk anak didik Kita, kesiapannya disiapkan karena proses itu penting. Ini yang Kami sampaikan tidak hanya berorientasi pada hasil. Saya ingin segala sesuatunya itu melalui proses dilalui dengan baik, mudah-mudahkan hasilnya juga baik. Tolong disiapkan, dilatih anak-anak dengan baik. Waktu menghadapi UNBK Kita berika kepercayaan pada anak Kita. Apapun hasilnya jadi bahan evaluasi kedepan. Yang kedua, terkait dengan UNBK ini juga perlu disiapkan hubungannya dengan internet, jaringan, Telkom, PLN, kondisi alam tolong dikoordinasikan dengan baik. Jangan sampai waktu pelaksanaan UNBK ada kendala. Mari kita sama-sama koordinasikan UNBK dengan baik. Saya tidak ingin ada kendala, lancar semuanya dan berintegritas”.
Untuk penyampaian teknis kegiatan disampaikan oleh Kasi Pembinaan SMP Bapak Drs.Slamet Dwi Cahyono,S.Pd,M.Pd terkait kegiatan-kegiatan dalam rangka persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SMP/MTs se-Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*