KaDisdik Blora pimpin study banding ke Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro

DISDIK BLORA-Bahwa dalam rangka penataan kelembagaan sekolah di SD Model Blora yang berlokasi di Kecamatan Cepu, pada tahun 2018 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Nomor : 421/011/2018 tanggal 5 Januari 2018 telah membentuk Tim Pendirian Sekolah Negeri Terpadu Kabupaten Blora yang terdiri atas Tim Pelaksana Pendirian dan Tim Teknis Pendirian.

Tim terdiri dari unsur Bidang Pembinaan Dikdas, Bidang GTK, Bidang Sarpras dan Bidang PAUD DIKMAS serta Sub Bagian Program Sekretariat Dinas.

Sebagai langkah awal setelah terbentuknya Tim tersebut, pada Selasa yang lalu (8/1/2018), dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs.Achmad Wardoyo mengadakan kunjungan kerja pendidikan ke Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro Jawa Timur.

Sekolah Model Terpadu Negeri Bojonegoro terletak di Jalan Raya–Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Sebagaimana namanya di SMT diselenggarakan pendidikan secara terpadu dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK),  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tim dari Disdik Blora diterima langsung oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Disampaikan penjelasan bahwa Grand Design Sekolah Model Terpadu Negeri Bojonegoro  adalah Sekolah unggulan yang didesain untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul berdaya saing tinggi di era global serta Sekolah berkualitas dalam proses dan produk pembelajaran berdasarkan standar nasional maupun internasional dan diselenggarakan secara terpadu mulai dari tingkat tk sampai dengan slta baik dalam hal manajemen, akademik maupun sarana dan prasarana pendidikannya.

Dalam kesempatan sambutannya, Kepala Disdik Blora menyampaikan bahwa melalui kunjungan study banding ini diharapkan akan mengetahui  permasalahan-permasalahan yang muncul selama proses pendirian sampai dengan pengelolaan sekolah terpadu serta  solusi-solusi  yang dilakukan dalam menghadapi permasalahan.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*