89 Tahun Sumpah Pemuda dengan Lomba Bulan Bahasa Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora 2017

DISDIK BLORA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun, Selasa (31/10) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bekerjasama dengan MGMP Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa menyelenggarakan Lomba Bulan Bahasa bagi siswa-siswi SMP/MTs se-Kabupaten Blora. Bertempat di Aula SMP N 2 Blora, acara dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si.

Ketua panitia lomba, kasubbag program dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba Bulan Bahasa ini digelar dengan tujuan

Pertama, untuk memperingati Sumpah Pemuda serta mengenalkan nilai2 luhur dari Sumpah Pemud itu sendiri;

Kedua, sebagai ajang kreativitas siswa-siswi dalam berbahasa dengan format seni;

Ketiga, sebagai forum silaturohim antar guru dan siswa.

“Tema besar dalam ajang ini adalah, berkreativitas, berekspresi, berliterasi dan berkolaborasi, ” papar Yusuf Fitri, S.IP

Disampaikan pula oleh Kasubbag Program Disdik bahwa ajang kali ini diikuti tidak kurang 400an siswa-siswa dari SMP/MTs Negeri/Swasta yang tersebar di 16 Kecamatan di Blora

“Sangat meriah, antusias dan bersemangat,” tegasnya

Ajang tahun 2017 ini melombakan 6 jenis mata lomba, yaitu Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Menyanyi Solo Bahasa Inggris, Lomba Geguritan Beregu, Lomba Drama Satu Babak (Bahasa Jawa), Lomba Drama Seni Peran (Bahasa Indonesia), dan Lomba Musikalisasi Puisi. Peserta lomba terlihat sangat antusias dengan berbagai kostum dan peralatan untuk berkompetisi.

Selesai pelaksanaan lomba menurut Yusuf akan segera diumumkan hari ini juga.

“Penilaian lomba sangat fair play, karena dewan juri kita ambilkan dari guru SMA dan SMK serta dari profesi pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora,” janjinya.

Sumber : Sekretariat-SubBag Program

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*