Disdik Gelar Workshop Kurtilas PAUD 2017

DISDIK BLORA : Selama 2 hari dari tanggal 23-24 November 2017, Seksi PAUD Bidang PAUDDIKMAS telah melaksanakan workshop Kurtilas PAUD. Kegiatan yang dipusatkan di aula baru Disdik ini diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari unsur Pengawas TK dan Guru TK dan KB. Narasumber kegiatan ini berasal dari Universitas PGRI Semarang.

Acara dibuka oleh Kabid PAUD & DIKMAS, Drs Supriyatno, MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Dalam sambutannya disampaikan bahwa workshop ini diberikan dengan tujuan untuk melatih pengawas dan guru PAUD dalam menyusun pelaksanaan Kurikulum 2013 PAUD berdasarkan Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 PAUD.

“Intinya untuk melatih pengawas dan guru PAUD dalam menyusun dokumen perencanaan program semester (prosem), menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH),” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa melaksanakan Kurikulum 2013 PAUD. Dimana setelah dilatih menyusun, nantinya di lembaganya masing-masing bisa melaksanakan Kurikulum 2013 secara bertahap,” tegasnya.

Sementara Kasi PAUD Dinas Pendidikan Siti Astuti Wahyuningsih, SE, M.Si mengharapkan agar melalui workshop ini para pengawas dan gurunya bisa menyusun pelaksanaan Kurikulum 2013 sebagai pedoman pembelajaran.

Selama 2 (dua) hari pelatihan, 130 peserta mendapatkan beragam materi Kurikulum 2013 PAUD dari narasumber Universitas PGRI Semarang. Meliputi, pengenalan Kurikulum 2013 PAUD, Struktur Kurikulum PAUD, Penyusunan Prota Program Lembaga, RPPH dan RPPM.

Sumber : Bidang PAUD & DIKMAS-Seksi PAUD

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*