Pembukaan O2SN 2019 Jenjang SMP Kabupaten Blora

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten Blora, dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si. yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan.

Didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Upaya peningkatan mutu pendidikan tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler”.

Beliau juga berpesan, “Hendaklah dikembangkan sikap dan kepribadian siswa yang saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah atau menang dalam O2SN bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan”.

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Bambang Sinung Widoyoko, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa cabang olahraga yang dilombakan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMP tahun 2019 antara lain :

  1. Cabang Olahraga Atletik, Selasa 2 April 2019 bertempat di Stadion Kridosono Blora dengan peserta 84 siswa;
  2. Cabang Olahraga Renang, Selasa 2 April 2019 bertempat di Kolam Renang Tirtonadi dengan peserta 20 siswa;
  3. Cabang Olahraga Bulu Tangkis, 1 s.d 2 April 2019 bertempat di Gor Kolonel Sunandar dengan peserta 20 siswa;
  4. Cabang Olahraga Karate, Selasa 2 April 2019 bertempat di Lapangan Tenis Pringgodani in Door dengan peserta 20 siswa;
  5. Cabang Olahraga Pencak Silat, Minggu 31 Maret s.d 1 April 2019 bertempat di Lapangan Tenis Pringgodani In Door dengan peserta 58 siswa;

Dalam sambutannya, Bapak Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengharapkan pada semua juri maupun wasit untuk melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai TUPOKSI juri dan wasit.

Bapak Kepala Dinas berharap untuk menghasilkan atlet yang berkualitas, kompetitif dan untuk mengharumkan nama Kabupaten Blora di tingkat provinsi.

Selamat bertanding untuk semua peserta dan jadilah atlet yang kompetitif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*