Seleksi Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Jenjang Pendidikan Dasar

Dinas Pendidikan Kab. Blora melalui bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), pada hari Senin 15/4/2019 menyelenggarakan kegiatan pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Kabupaten Blora Th. 2019. Acara tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bapak Drs. Sugiyanto, M.Si yang bertempat di Aula SKB Kabupaten Blora.

Menurut laporan Kepala Bidang GTK, Endang Rukmiati, S.Pd., M.Pd, “Guru berprestasi merupakan guru model atau contoh bagi guru lain yang mempunyai prestasi luar biasa atau melebihi yang dicapai guru lain, sehingga mempunyai manfaat bagi perkembangan pendidik, peningkatan mutu dan proses hasil pembelajaran maupun terhadap kemajuan masyarakat sekitar”.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi ini adalah :

  1. Memilih dan memberi penghargaan kepada Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas yang berprestasi dan berdedikasi di Tingkat Kabupaten Blora
  2. Menciptakan agen perubahan di bidang pendidikan melalui ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi secara berjenjang secara obyektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Peserta Kegiatan Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2019 sebanyak 68 peserta, terdiri dari :

  1. Guru TK : 16 Peserta
  2. Guru SD : 15 Peserta
  3. Guru SMP : 6 Peserta
  4. Kepala TK : 13 Peserta
  5. Kepala SD : 14 Peserta
  6. Kepala SMP : 1 Peserta
  7. Pengawas : 3 Peserta

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*