Pembinaan Satuan PAUD Yang Terakreditasi Tahun 2019

DINAS PENDIDIKAN-Bidang PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan Bimtek Pembinaan Satuan PAUD yang terakreditasi Tahun 2019 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 2 s/d 4 Oktober 2019 yang bertempat di Hotel Kyriad Cepu. Peserta Bimtek sebanyak 40 orang dari TK yang mempunyai nilai Akreditasi C sebelum tahun 2017. Kegiatan Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo, S.STP,MA dengan menghadirkan empat Narasumber yaitu Direktorat Pembinaan PAUD, BAN PAUD dan PNF Provinsi Jawa Tengah, PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dasar pelaksanaan kegiatan Bimtek ini adalah perjanjian kerjasama antara pejabat pembuat komitmen Subdit Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Metode pelaksanaan dalam kegiatan dengan Sosialisasi kebijakan, pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan, Praktik upload dan daftar Sispena, Kunjungan lapangan di TK ABA 1 Blora dan rencana tindak lanjut. 

Tujuan pelaksanaan Bimtek yaitu :

  1. Untuk meningkatkan mutu layanan satuan PAUD yang terakreditasi sebelum tahun 2017
  2. Untuk memberikan pembinaan, pendampingan dan bimbingan teknis Kepada satuan PAUD agar siap untuk diakreditasi lagi pada tahun ini
  3. Memberikan penghargaan Kepada satuan PAUD yang terakreditasi A sebagai tempat praktik baik
Narasumber

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*