Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengadakan Seminar Pendidikan yang bertemakan “Solusi Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0”.

DISDIK BLORA-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan acara Seminar Pendidikan yang dilaksanakan di Graha Larasati (21/11/2019). Adapun tema Seminar yang diusung adalah “Solusi Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0”, dengan menghadirkan Narasumber Bapak Muhammad Hasan Chabibie, ST, M.Si Kepala Bidang Pengembang Teknologi Pembelajaran Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kemendikbud.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Blora didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak Hendi Purnomo, S.STP,MA. Adapun peserta yang diundang dari unsur IGTKI, HIMPAUDI, Kepala Sekolah, Pengawas, PGRI dan Dewan Pendidikan. Setelah Narasumber menyampaikan paparan, dbuka sesi tanya jawab oleh moderator Ibu Endang Rukiati, S.Pd, M.Pd.

Acara Seminar menjadi lebih hidup dan menarik ketika Narasumber mempersilahkan guru-guru yang memiliki prestasi di tingkat Nasional seperti Bu Gartatik ( Sahabat Rumah Belajar ), Bapak Paulus Pintarko ( Juara 1 Inobel tingkat nasional di mobile Kihajar) serta Bapak Suparno (finalis inobel tingkat Nasional) untuk menceritakan pengalamannya dalam mengikuti kompetisi. Semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas SDM khususnya Guru dan Teaga Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora semakin meningkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*