Sosialisasi DAPODIK PAUD Tahun 2020

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bidang PAUD dan DIKMAS melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dapodik PAUD Tahun 2020 dengan mengundang peserta sebanyak 200 orang operator DAPODIK PAUD dari 16 Kecamatan yang terdiri atas 99 orang operator KB dan 101 orang operator TK.
Acara dibuka oleh Kabid PAUD dan DIKMAS Bapak Drs. Supriyatno,MM dengan didampingi Kasi Kelembagaan PAUD dan DIKMAS Ibu Tuty Setyaningsih,S.Pd yang terbagi 2 sesi di Aula C Dinas Pendidikan. Bertindak sebagai Narasumber dalam Sosialisasi tersebut dari Subbag Program Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dasar Pelaksanaan :

  1. Undang-undang No 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah No 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pndidikan
  3. Permendikbud No 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidik
  4. DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Tahun 2020

Tujuan diadakan Sosialisasi untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan peningkatan kualitas para operator dalam pengelolaan aplikasi DAPODIK secara berkelanjutan agar dalam pengelolaan DAPODIK menghasilkan data yang lebih baik dan akurat. Sebab, kebutuhan akan data merupakan sesuatu yang mutlak bagi setiap instansi/lembaga yang hendak melakukan penyusunan program atau membuat keputusan. Selain itu, data yang masuk nantinya akan menjadi dasar pemerintah dalam mengambil kebijakan dibidang pendidikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*