Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2020 di Kabupaten Kerjasama PP-PAUD DIKMAS Jawa Tengah Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

Peningkatan Mutu Pendidikan mengacu pada PP Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Sebagai tolok ukur mutu Lembaga Paud dan Dikmas, bahwa Sekolah itu sudah terakreditasi. Agar Sekolah menyiapkan 8 standar Nasional Pendidikan, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bekerjasama denga PP Paud DIKMAS Jawa Tengah menyelenggarakan acara Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Tingkat Kabupaten dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juni 2020 yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Endang Rukmiati, S.Pd, M.Pd. Kegiatan dilaksanakan sehari yang dibagi dalam 2 sesion bertempat di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Peserta yang diundang terdiri Pengelola KB, Kepala TK dan Pengelola PKBM. Bertindak sebagai Narasumber terdiri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, operator kabupaten dan Asesor PAUD.

Peserta

Dalam sambutannya,disampaikan agar sekolah-sekolah menyiapkan akreditasi. Jika tidak terakreditasi bukan tidak mungkin akan dicabut izin operasionalnya. Kemudian dilanjutkan sambutan ketua panitia penyelenggara Tuty Setyaningsih, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan untuk memberikan panduan Kepada Lembaga PAUD dan Dikmas agar dapat memenuhi Standar Nasional Pendidikan. Sebab, kegiatan Orientasi teknis pemetaan Mutu ini dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan yang hasilnya diharapkan dapat tercapai secara optimal guna memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan bagi lembaga PAUD dan Dikmas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*