RAKOR Bunda PAUD se-Kabupaten Blora Tahun 2020 Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Pada usia dini, otak berkembang sangat cepat. Otak anak di usia dini dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan di dengarnya. Pada usia dini itu, perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif mensukseskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sesuai peran masing-masing.

Pada hari Selasa 25 Agustus 2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kabupaten Blora dalam kegiatan penyelenggaraan PAUD Tahun 2020 yang bertempat di Auditorium Konco Tani Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora. Sesuai laporan penyelenggara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak Hendi Purnomo,S.STP,MA bahwa peserta terdiri atas Bunda PAUD Desa/Kelurahan dan Kecamatan, POKJA II Tim Penggerak PKK Kabupaten, HIMPAUDI dan IGTKI yang terbagi atas dua sesi. Adapun Narasumber dalam acara RAKOR tersebut adalah Bapak Dedi Andriyanto, ST Ketua HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora Ibu Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho yang dalam sambutannya menyampaikan ,”Kemajuan teknologi agar Kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan SDM dengan baik. Agar anak-anak Kita terhindar dari asupan otak yang kurang baik”. Selanjutnya, penyerahan secara simbolis alat bantu bagi penyandang disabilitas dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora oleh Bunda PAUD Ibu Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bapak Hendi Purnomo, S.STP,MA. dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blora.

Acara RAKOR ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Ibu Endang Rukmiati,S.Pd,M.Pd dengan harapan para peserta RAKOR dapat mengimbaskannya kepada ibu-ibu warga masyarakat masing-masing dan minimal para Bunda PAUD memahami apa yang perlu diberikan orang tua pada Anak Usia Dini yaitu loving, modeling dan Coaching. Selama kegiatan RAKOR tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan mengukur suhu tubuh yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*