Dinas Pendidikan Blora Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Mapel Bahasa Jawa

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan pembuatan video untuk media pembelajaran mata pelajaran (mapel) Bahasa Jawa jenjang SD se Kabupaten Blora tahun 2022.

Pelatihan dilaksanakan di aula SKB Blora sebagai bentuk inovasi dan kreatif berbasis informasi teknologi (IT) terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar bagi guru Bahasa Jawa.

Pelatihan dibuka Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati, S.Pd.,M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq, SE, M.Si.

“Pelatihan Pembuatan Video dilaksanakan mulai 14 Februari hingga 4 Maret 2022 di Aula SKB Blora. Peserta pelatihan adalah guru SD, sebanhyak 598 orang, yang terbagi empat angkatan. Adapun narasumbernya dari Dewan Bahasa Jawa,” jelasnya, di Blora, …(… /2/2022)

Dijelaskannya, video pembelajaran ini merupakan suatu media yang dirancang secara sistematis dengan tetap mengacu kurikulum yang berlaku.

Dalam pengembangannya mengaplikasikan prinsip-prinsip pembelajaran sehingga program tersebut memungkinkan peserta didik mencermati materi pelajaran Bahasa Jawa secara lebih mudah dan menarik.

“Untuk mencapai tujuan pembelajaran ini guru harus mampu membuat video pembelajaran yang berisikan materi yang akan dipahami peserta didik, sehingga pembelajaran tetap terlaksana untuk mencapai tujuan pembelajaran,” jelasnya.

Turut hadir pada pembukaan pelatihan Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugraha,S.Pd. (Tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*