Upacara Serah Terima Jabatan Kepala UPTD SMP Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepada 46 Kepala SMP Negeri di Aula B, Selasa (1/3/2022).

Sertijab dipimpin langsung Kepala Dinas H.Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Sekretaris Dinas Sunaryo,S.Pd.,M.Si bertindak sebagai Saksi 1 dan didampingi Kabid GTK Kariyono,ST.,MT bertindak sebagai Saksi 2. Turut hadir mendampingi, perwakilan Pengawas SMP dan Ketua Dewan Pendidikan Mas Sugiarto,M.M.Pd.

Dalam arahannya Kepala Dinas H.Aunur Rofiq,SE,M.Si menyampaikan,”Setelah melaksanakan Sertijab bisa langsung melaksanakan tugas di masing-masing sekolah untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi di Satuan tugas masing-masing. Untuk Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang telah melakukan inovasi-inovasi di Sekolah yang diindahkan bisa melaksanakan inovasi-inovasi di sekolah yang baru. Begitu juga untuk sekolah yang sudah ada inovasinya, Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang baru atau yang baru dilantik, Kami harapkan inovasi tersebut dipertahankan. Untuk itu, Kami berharap sekolah yang ada inovasinya mohon untuk dilanjutkan. Pertahankan yang telah baik dan ambil yang lebih baik”,tegasnya.

Dengan adanya pergeseran ini, Kami berharap semua sekolah-sekolah yang dulunya tidak ada inovasi menjadi ada inovasi. Untuk yang belum ada inovasinya, diharapkan ada inovasi-inovasi baru sehingga semua sekolah mempunyai inovasi dan harapan Kita inovasi sesuai dengan kondisi unit kerja masing-masing. Selanjutnya, untuk Kepala Sekolah yang baru bisa menyesuaikan secepatnya. Upayakan kondisi yang kondusif di dalam sekolah tersebut dan begitu juga juga untuk Kepala Sekolah yang pindah”, tegas Aunur Rofiq.

Kami berharap semuanya untuk bisa menjaga kondusifitas di SMP. Semua segala sesuatu harus pada aturan dan kaitannya dengan pengadaan buku, Kami berharap buku-buku yang dibeli juga sesuai dengan aturan dan juga pengesahannya. Jangan sampai memaksakan diri, buku-buku yang belum ada pengesahannya dipaksakan untuk dibeli”, tambahnya.

Selain itu, Aunur Rofiq berharap Bapak/Ibu Kepala Sekolah kerja dengan ikhlas sesuai dengan aturan. Insyaallah kalau Kita kerja sesuai dengan aturan, kerja Kita enak. Selanjutnya Kami berharap mohon urusan administrasi segera diselesaikan. Mari Kita langsung kerja yang telah Kita tunggu-tunggu, Kita laksanakan sesuai yang Kita harapkan”, tandasnya. (Tim Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*