Verifikasi Data Sekolah sehubungan Mutasi Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Kegiatan Verifikasi Data Sekolah sehubungan dengan adanya Mutasi / Pemindahan Unit Kerja Kepala Sekolah. Sebanyak 315 sekolah dan SKB yang diundang dalam kegiatan yang digelar selama 4 hari itu.
Kegiatan dilaksanakan di Aula SMPN 1 Blora, dimulai pada hari Selasa, 22 Februari 2022 dan diakhiri pada hari Jum’at, 25 Februari 2022. Kegiatan ini melibatkan 3 (tiga) Tim dari Bidang GTK, Bidang Dikdas, dan Bidang Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.
Tim Bidang GTK melakukan verifikasi terhadap data kepegawaian sekolah, Tim dari Dikdas diwakili Tim Manajemen BOS Kabupaten melakukan verifikasi data keuangan sekolah dan Tim Bidang Sarpras diwakili oleh Tim Aset Dinas Pendidikan yang melakukan verifikasi terhadap data sarana dan prasarana sekolah.
Data dari hasil verifikasi ini selanjutnya digunakan sebagai lampiran serah terima jabatan Kepala Sekolah.

Dengan adanya kegiatan verifikasi data sekolah ini diharapkan bisa dilaksanakan serah terima jabatan secara terbuka dan berjalan lancar antara Kepala Sekolah lama dengan Kepala Sekolah baru. “Padang ngarep, padang mburine kalau diistilahkan dalam Bahasa Jawa”, Ujar Kepala Bidang GTK, Kariyono, S.T., M.T

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mengetahui sejauh mana pencacatan data-data / administrasi kepegawaian dilaksanakan di sekolah-sekolah, terutama sekolah dasar yang bahkan tidak memiliki Tata Usaha ( TU ), pelan – pelan nanti kita benahi pencatatan / pengadministrasian kepegawaian yang ada di sekolahan”, tambahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*