Pembekalan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Mapel Matematika, IPS, IPA bagi Guru Pembimbing

DISDIK-Dalam menyongsong OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tahun 2022, kembali diadakan pembekalan Guru Pembimbing OSN untuk memfasilitasi Bapak/Ibu guru pembimbing OSN SMP agar dapat membentuk dan mempersiapkan secara mandiri siswa yang tangguh, siap berkompetisi dan menjadi juara OSN 2022. Sehingga demikian tujuan Pendidikan Nasional untuk mengembangkan potensi peserta didik dapat tercapai.

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Seksi Pembinaan SMP, telah melaksanakan Pembekalan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Mapel Matematika, IPS, IPA bagi Guru Pembimbing yang bertempat di Aula SKB Blora mulai Pukul 07.30-15.00 WIB .

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq,SE,M.Si yang diwakili Sekretaris Dinas Sunaryo,S.Pd,M.Si untuk membuka kegiatan sekaligus memberikan pengarahan.

Turut hadir mendampingi, Kabid Pembinaan Dikdas Titik Umiyati,S.Pd,M.Si dan Kasi Pembinaan SMP Mujo Sugiyono,S.Pd,M.Pd.

Dalam laporan Kasi Pembinaan SMP, Mujo Sugiyono,S.Pd,M.Pd menyampaikan,”Sasaran kegiatan pembekalan ini adalah Guru Mapel Matematika, IPA dan IPS Pembekalan Olimpiade Sains Nasional bagi Guru Pembimbing mapel Matematika, IPA dan IPS jenjang SMP adalah memberikan pembekalan guru pendamping untuk meningkatkan mutu pendidikan Sains secara komprehensif melalui penumbuh kembangkan budaya belajar kreatifitas dan motifasi meraih prestasi terbaik melalui kompetisi sehat serta menjunjung nilai-nilai sportifitas. Secara khusus guru pembimbing akan mendapatkan sebuah konsep yang lengkap dengan penyampaian yang sederhana. Sehingga, diharapkan dapat diterima dengan mudah oleh siswa dan dapat dikembangkan dengan logika berpikir siswa”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai Tanggal 30 Maret hingga 1 April 2022. Adapun peserta yang diundang terdiri atas 99 Guru Mapel Matematika, 99 Guru Mapel IPA dan 99 Guru Mapel IPS se-Kabupaten Blora.

Adapun Narasumbernya berasal dari guru-guru potensial mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS yang berpengalaman dalam menanamkan pola belajar yang baik dan apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk menyiapkan diri mengikuti kompetisi, berupa pembekalan contoh soal OSK, OSP dan OSN. Adapun nama-nama Narasumber tersebut yaitu : Sukarni, S.Pd. dari SMPN 2 Kedungtuban Mapel IPA, Prasetyowati, S.Pd. dari SMPN 1 Ngawen Mapel IPA, Budi Sudiarso,S.Pd.,M.Pd. dari SMPN 6 Blora Mapel Matematika, Budi Rudianto,S.Pd. dari SMPN 3 Jepon Mapel Matematika, Sutriningsih,S.Pd dari SMPN 1 Randublatung Mapel IPS dan Sri Maya Harum Kristiyaningsih dari SMPN 1 Ngawen Mapel IPS.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*