Pembekalan Bagi Proktor dan Teknisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer Jenjang SMP Tahun 2022

Kasi Pembinaan SMP Fiqri Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd.I Memberikan Sambutan dan Pengarahan

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Seksi Pembinaan SMP telah melaksanakan kegiatan Pembekalan Bagi Proktor dan Teknisi ANBK Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Blora di Aula B dan C yang diikuti 99 Proktor dan 99 Teknisi dari SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Blora.

Kegiatan dilaksanakan mulai Tanggal 23 hingga 25 Juni 2022. Selaku Narasumber Drs. Puji Haryanto dari SMPN 1 Banjarejo dan Thoibah Santoso,S.Pd.I dari SMPN 1 Randublatung. Turut hadir untuk memberikan pengarahan, Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd.I.

Dalam laporannya, Fiqri menyampaikan,”Asesmen bertujuan untuk menunjukkan pengembangan kompetensi dan karakter murid. Serta memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan Proktor adalah petugas yang menangani aspek teknis aplikasi pelaksanaan Asesmen Nasional”, tegasnya.

Selain itu itu Fiqri juga menambahkan,”Tujuan diselenggarakan Pembekalan bagi Proktor dan Teknisi Jenjang SMP Tahun 2022 adalah meningkatkan kemampuan dan penguasaan sebagai Proktor dan Teknisi. Selain itu, Memahami dan meneliti infrastruktur yang digunakan sebagai sarana penunjang ANBK serta meningkatkan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara ANBK”, ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*