Sekretaris Dinas Pimpin Rapat Kerja Pengawas Sekolah Jenjang SD

DISDIK-Rapat Kerja Pengawas Jenjang SD yang dihadiri Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si dan Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugroho,S.Pd.,M.Pd.,yang dipimpin Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd di Aula A (20/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd menyampaikan beberapa hal. “Pertama, terkait dengan Inovasi, baik buruknya pendidikan itu tergantung pada kemampuan Kita untuk melakukan Inovasi. Inovasi bisa dimulai pada diri masing-masing dengan melakukan perubahan. Kedua, terkait dengan finger print mulai Tahun 2023 sudah online dengan BKD saat ini masih masa percobaan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Sekretaris Dinas juga membahas terkait APS, pertama, jumlah anak usia 5-6 tahun, artinya Angka Partisipasi Sekolah usia 5-6 tahun harus sekolah di TK, untuk KB di bawah itu. (2) Rata-rata kemampuan Literasi. Berdasarkan Asesmen Nasional masih tergolong kompetensi minimum tingkat bawah, baik di SD maupun SMP. Begitupun rata-rata kemampuan literasi (3) Peningkatan proporsi jumlah Satuan PAUD yang mendapatkan minimal Akreditasi B.

Sekretaris Dinas, Widodo berharap untuk tahun 2023 minimal masing-masing Pengawas ada satu Best Practice atau Penelitian yang nantinya akan dikirimkan untuk lomba.

Pada pertemuan tersebut dilanjutkan penjelasan tentang Rapor dan persiapan pelepasan Pengawas yang Purna Bhakti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*