Bimbingan Teknis bagi Proktor dan Teknisi ANBK Jenjang SMP Tahun 2023

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi Proktor dan Teknisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer Jenjang SMP di Kabupaten Blora, Selasa (7/2/2023).

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd dengan mengundang 100 Proktor dan 100 Teknisi di Aula B (Proktor) dan C (Teknisi) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mulai Tanggal 7-9 Februari 2023. Turut hadir mendampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Pd dan Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto, S.Pd.,SD.

Dalam laporan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati menyampaikan, tujuan diselenggarakan Pembekalan bagi Proktor dan Teknisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer jenjang SMP Tahun 2023 yaitu meningkatkan kemampuan dan penguasaan sebagai Proktor dan Teknisi. Selain itu, memahami dan meneliti infrastruktur yang digunakan sebagai sarana penunjang ANBK serta meningkatkan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara ANBK.

Sementara itu, Sekretaris Dinas, Widodo,S.Pd.,M.Pd menyampaikan, Proktor yang hadir disini sudah berpengalaman, karena ini pertemuan ke-3 di Tahun 2023. Untuk yang pertama di Tahun 2023.

“Tentunya saat Kita membuat kegiatan seperti ini juga berdasarkan Raport Pendidikan Tahun sebelumnya. Salah satunya untuk mengevaluasi pelaksanaan, juga mengevaluasi hasilnya,” tegas Widodo.

Adapun bertindak sebagai Narasumber yaitu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd.M.Si ; Drs. Puji Haryanto Guru SMPN 1 Banjarejo, dan Thoibah Santoso,S.Pd.I guru SMPN 1 Randublatung.

1 Comment

  1. Dengan semangat yang luar biasa, secara berproses untuk terus belajar, terus berkarya, berbagi pengalaman, dan terus mengembangkan kompetensi secara maksimal, bisa menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan, mengembangkan sekolah yang berprofil pelajar pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*