Pemutakhiran dan Sinkron Dapodik Kondisi Sarpras

DISDIK – Dalam rangka pemuktakhiran Data Dapodik guna mendukung pengajuan usulan Rehabilitasi Sarana Prasarana Tahun 2024 , Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengundang Kepala Sekolah dan Operator Dapodik untuk Pemutakhiran dan Singkron Dapodik Kondisi Sarpras yang dipimpin langsung oleh Kasi Sarpras dan Aset SD, Abdul Mufid, S.E., M.M. di Aula C (29/3/2023).

“Aplikasi yang kita terapkan ini merupakan aplikasi Dapodik versi baru 2023.D, tentunya bapak / ibu sudah membaca dan melaksanakan panduannya. Versi Dapodik 2023.D sudah diaplikasikan pada pertengahan Januari 2023”, tegas Mufid.

Mufid juga menjelaskan pengisian data sarpras ini untuk mengetahui kondisi terkini sarpras di sekolah masing-masing. Usulan sarpras DAK fisik tahun 2024 dilakukan melalui Dapodik yang artinya dasar pondasinya (referensi) untuk mendapat bantuan DAK fisik ya dari Dapodik tersebut.

“Untuk yang diundang pada hari ini sebanyak 24 SD. Kami berharap setelah mendapat form penilaian kerusakan yang baru ini mohon untuk segera di-uploud setelah sebelumnya dilakukan sinkronisasi data Dapodik. Sehingga bisa diketahui hasilnya, karena bulan Maret Bidang Sarpras melakukan verifikasi dan validasi data Dapodik dengan batas waktu cut-off data per 31 Maret setiap tahunnnya”, tegas Mufid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*