Bidang GTK Adakan Verifikasi dan Validasi Redistribusi pada Satuan Pendidikan SD dan SMP

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menyelenggarakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Redistribusi Guru PNS dan non PNS pada Satuan Pendidikan SD dan SMP Tahun 2023 di
dibuka oleh Kabid GTK, Mujo Sugiyono,S.Pd.,M.Pd didampingi Sub Koordinator PGTK, Sumarno, S.E.,MM. di Aula A Dinas setempat.

Dalam sambutannya Mujo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Korwil Biddik Kecamatan se Kabupaten Blora bersama Kepala SMPN se Kabupaten Blora.

“Setelah masing-masing sekolah dipetakan jumlah guru PNS, PPPK dan Honorer, nanti akan terlihat kekurangan atau kelebihan guru baik itu guru kelas atau guru mapel. Nantinya Bapak/Ibu bisa memetakan dan berkomunikasi dengan pengelola kepegawaian yang lain di luar Korwilnya. Apabila didalam pendistribusian ternyata ada guru baik itu PNS atau honorer yang kelebihan, tidak bisa digeser ke sekolah lain yang satu Dabin atau antar Dabin dalam satu Korwil dengan catatan Korwil yang terdekat,” tegas Mujo.

Dilanjutkan Sub Koordinator PGTK, Sumarno,SE.,MM berharap dengan kegiatan ini bisa berkonsultasi langsung dengan petugas kepegawaian di GTK Rizky Himas Cahyono data dari Dapodik kaitannya dengan linieritas, perubahan jam mengajar atau ketersediaan yang ada di Satuan Pendidikan masing-masing.

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 Mei 2023 dengan mengundang petugas kepegawaian Korwil Biddik Kecamatan se Kabupaten Blora dan 11 Mei 2023 dengan mengundang pengelola kepegawaian 56 unit kerja SMP Negeri se Kab Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*