Penyambutan Tim Validasi Innovation Government Award (IGA) 2023 di Kabupaten Blora

DISDIK-Penyambutan Tim Juri/Penilai Innovation Government Award (IGA) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri Bapak Drs. Awan Yanuarko,M.Si dan Ibu Nadya Kamila,S.Ars.,M.Ars. ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (12/10/2023).

“Selamat Datang di Kabupaten Blora Tim Validasi lapangan Innovation Government Award (IGA) Tahun 2023 Bapak Drs. Awan Yanuarko,M.Si dan Ibu Nadya Kamila,S.Ars.,M.Ars. Kami juga mengucapkan terimakasih diberikan kesempatan mengikuti ajang Innovation Government ward (IGA) ini,” tegas Sekda Blora Komang Gede Irawadi.

Komang menyampaikan bahwa, harapan besar Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si dapat masuk 10 besar. Tidak semua daerah divalidasi, ini merupakan kesempatan Pemerintah Kabupaten Blora termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Bupati Blora yang diwakili oleh Sekda Blora Bapak Komang Gede Irawadi menyampaikan bahwa kehadiran semua inovasi akan menghadirkan inovasi berikutnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Blora dengan berbagai inovasi akan terus menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Dari 210 Inovasi yang Kami hadirkan tahun ini, akan Kami sampaikan 2 paparan Inovasi yaitu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aplikasi Silat (Sistem Informasi Anak Tidak Sekolah) dan Inovasi dari Dinas P4 Kabupaten Blora Aplikasi Sejuta Umat menjadikan kotoran bermutu dan bermanfaat. Inovasi yang akan divalidasi pada hari ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Blora dalam membangun daerah,” tambahnya

Bupati Blora, H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si melalui Sekda Blora Komang Gede Irawadi meminta kepada jajaran Dinas terkait lebih fokus tentang komponen-komponen validasi, bahwa persiapan bukti harus menjadi perhatian dan disiapkan dengan sedemikian untuk mendapatkan hasil yang baik.

“Pada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blora Kami sampaikan terimakasih atas segala inovasi dan upaya yang telah dilakukan demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Semoga acara verifikasi ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blora,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Drs. Awan Yanuarko, M.Si menyampaikan bahwa Kami dari Tim Validasi lapangan Kabupaten yang terpilih untuk divalidasi.

“Kami hadir di Kabupaten Blora mencoba untuk memberikan penilaian yang subjektif dan objektif. melihat kualitasnya bagaimana berdampak pada masyarakat, salah satunya adalah inovasi unggulan yang ada di Kabupaten Blora adalah Aplikasi “SILAT” (Sistem Informasi Layanan Anak Tidak Sekolah),” terangnya.

Turut hadir mendampingi yaitu Bapak Asisten 3, Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Ibu Hj. Ainia Sholichah,S.H,M.Pd.AUD.,M.Pd.BI, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman,M.Pd.I,, beberapa Kepala OPD terkait, operator Dapodik, Komisi D DPRD, Ketua Dewan Pendidikan, Koordinator Pengawas SMP, BAZNAS Blora, BUMD Bank Jateng, BPR BKK.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*