SOSIALISASI DAN LOKAKARYA AKREDITASI PAUD DAN PNF 2017

Rankaian tahapan akreditasi  PAUD dan PNF Tahun Anggaran 2017 yang diawali dengan  penetapan kuota akreditasi provinsi oleh BAN PAUD dan PNF, dilanjutkan  penyelenggaraan Rapat Koordinasi penetapan  jumlah dan alokasi akreditasi Satuan PAUD dan PNF di Kabupaten/Kota antara Disdikbud Provinsi Jateng dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jateng,  selanjutnya Badan Akreditasi Provinsi (BAP) menyelenggarakan Sosialisasi dan Lokakarya Akreditasi PAUD dan PNF 2017 di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Blora telah dilaksanakan pada Kamis (13/4)  di Aula Sarpras  Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Sosialisasi dan lokakarya diikuti oleh 30 lembaga terdiri dari PAUD, LKP dan PKBM yang belum mengajukan Akreditasi.  Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora , Drs. ACHMAD WARDOYO ,M.Pd didampingi oleh Kabid PAUD dan DIKMAS, Drs. SUPRIYATNO,MM beserta jajarannya yaitu Kasi Kelembagaan PAUD dan DIKMAS, SUJONO,SE dan Kasi DIKMAS , PRIYADI, SE,MM.

Sebagai narasumber acara ini adalah Bapak ABDUL ROHIM dari BAP Provinsi Jateng dan Ibu MILA KARMILA ASESOR PAUD DAN PNF Provinsi Jateng. Dalam kesempatan ini beliau berdua  menyampaikan prosedur, tahapan tahapan dan persyaratan persyaratan untuk mengajukan akreditasi PAUD dan PNF  bagi lembaga yang belum mengajukan kreditasi PAUD dan PNF Tahun 2017. Harapannya quota yang sudah ditetapkan dapat terlaksana semua di Kabupaten Blora.