Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Blora Periode 2023-2027

DISDIK-Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Blora Periode 2023-2027 telah resmi dilantik pada hari Jum’at di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora (22/12/2023). Pengurus baru tersebut telah dilantik oleh Perwakilan HIMPAUDI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, perwakilan HIMPAUDI Jawa Tengah menyampaikan bahwa Kami akan melantik Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Blora Periode 2023-2027 dan Keputusan Pengurus Wilayah HIMPAUDI tentang Pengangkatan, Pengesahan, Pelantikan, Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Blora (1) Mengangkat dan melantik serta memberi amanat untuk melaksanakan tugas organisasi sebagai Badan Pengurus Daerah HIMPAUDI di Kaupaten Blora, (2) Lama masa bhakti pelaksanaan tugas tersebut adalah empat tahun terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan, (3) Susunan Personalia Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Blora Masa Bhakti 2023-2027.

Adapun Susunan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Blora Masa Bhakti 2023-2027 sebagai berikut : (1) Penasehat : Dahlia Rahma, S.Ag, S.Pd.AUD, M.AP., (2) Ketua : Martini,S.Pd.I , (3) Wakil Ketua : Ika Listiyani, S.Pd.I, M.Pd.I, (4) Sekretaris : Lutfiana Dewi Rahmawati,S.Pd , (5) Wakil Sekretaris : Dimas Ayu Permata Indahsari, S.Pd , (6) Bendahara : Lina Sulistyowati, S.Pd , (7) Wakil Bendahara : Susilawati,S.E, S.Pd , dan beberapa Bidang, dan Seksi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Blora, semoga bisa melaksanakan amanahnya. PAUD ini adalah pendidikan paling awal untuk anak didik Kita, tentunya Kami dari Pemerintah juga ingin memberikan apresiasi.

“Kita berupaya meningkatkan SDM ini, salah satunya harus diawali dari guru. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Blora juga ingin terus memperhatikan terutama dari kesejahteraan minimal honornya dari tahun ke tahun harus ditingkatkan agar semakin semangat dalam mengajar,” tegas Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si juga menghimbau untuk peningkatan kualitas guru-guru melalui pelatihan. Bersinergi dengan Perguruan Tinggi yang sudah bekerja sama dengan PAUD. Begitu juga dengan kesempatan untuk melanjutkan kuliah. Semakin SDM guru ini baik, akan berimbas inovasi untuk anak didik. Oleh karena itu, HIMPAUDI salah satu fungsinya organisasi ini nanti bisa memberikan manfaat untuk para anggotanya.

Selanjutnya, sambutan Ketua HIMPAUDI Periode 2019-2023
Dahlia Rahma, S.Ag, S.Pd.AUD, M.AP. menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus HIMPAUDI yang baru.

“Pertama, Ketua dan Pengurus yang terpilih harus jadi pembelajar. Kedua, Kita harus komunikatif karena komunikatif adalah komunikasi sebagai dasar Kita berorganisasi, karena Kita sebagai influenzer. Ketiga, Terus positif, menjadi orang selalu motivasi dan inspirasi. Mohon maaf apabila ada kesalahan, sikap, dan kurang berkenan. Saya atas nama pribadi ataupun secara organisasi mohon dimaafkan,” tegas Dahlia.

Dilanjutkan, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Drs. Yusman,M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada pengurus HIMPAUDI Kabupaten Blora yang lama. Semoga mendapat balasan keberkahan.

“Selamat Kepada pengurus yang baru, semoga bisa mengembangkan HIMPAUDI bersama stakeholder dan mendukung program Bunda PAUD Kabupaten Blora,” ungkap Yusman.

Dilanjutkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora,Ibu Hj. Ainia Sholichah,SH.,M.Pd,AUD.M.Pd.BI.menyampaikan Selamat kepada Ketua HIMPAUDI yang terpilih dan pengurus atas terpilihnya. Terimakasih juga atas partisipasi mensukseskan Tari Kolosal sebanyak 2.500 Pendidik PAUD yang berlangsung meriah.

“Mari bersinergi dalam bentuk kolaborasi dan partisipasi dengan Bunda PAUD disemua tingkatan. Kolaborasi tersebut antara lain dengan Kepala Desa, Kepala Kelurahan. Kita wujudkan PAUD Kita menjadi PAUD yang terintegrasi, holisic, integratif.

Hadir dalam Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Blora Periode 2023-2027, Bupati Blora, Bunda PAUD Kabupaten Blora, Ketua PGRI Kabupaten Blora, Perwakilan HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah, Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*