Kepala Disdik Blora Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar PGRI Cabang Jiken

BLORA-Pada hari ini Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo,S.Pd.,M.Si menghadiri undangan Bapak/Ibu guru se-Kecamatan Jiken dalam acara Halal Bi Halal PGRI SMPN 1 Jiken, Rabu (17/4/2024).

Bupati Blora H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si memberikan pengarahan kepada Bapak/Ibu Guru agar kembali semangat mengajar,mendidik anak-anak setelah libur lebaran.

Beliau mengingatkan bahwa mulai tahun ajaranbaru 2024/2025 program Sekolah Sisan Ngaji akan mulai dilaksanakan menyeluruh disemua tingkatan SD SMP sederajat. Mengajak untuk mensukseskan bersama agar generasimudatidak hanya pintar ilmu dunia namun juga ilmu agama, sesuai agamanya masing-masing.

Selain itu, Bupati Blora H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si berharap kepada Bapak/Ibu guru bersama-sama mencegah kasus ATS (Anak Tidak Sekolah). Jangan sampai ada siswa putus sekolah. Jika ada kendala ekonomi atau masalah keluarga diidentifikasi bersama, Pemkab siap membantu.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Sunaryo,S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan momentum spiritual untuk memperkokoh kembali fondasi hubungan antara manusia dengan Sang Khalik dan antara manusia dengan manusia. Idul Fitri yang bearti kembali kepada kesucian dan keberhasilan bearti kita sukses menggapai ibadah puasa Ramadhan.

Sunaryo juga mengajak kepada Bapak/Ibu guru memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan pelayanan bidang pendidikan di Kabupaten Blora untuk meningkatkan kinerja, baik sebagai guru, pengawas,maupun tenaga teknis.

Menurut Sunaryo, peningkatan kinerja bisa diukur dari output kelulusan yang meningkat, jumlah peserta didik yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi semakin banyak, tidak ada siswa yang Drop Out/Putus Sekolah, jumlah prestasi sekolah yang dicapai. Kedua, meningkatkan kedisiplinan diri baik dalam kehadiran, mengenakan seragam,maupun hadir dalam kelas secara tepat waktu. Ketiga, ikut aktif dalam penanganan ATS dengan menyisir keberadaan ATS dengan basis data SILAT (Sistem Informasi Layanan Anak Tidak Sekolah), mengajak ATS untuk kembali ke sekolah baik ke sekolah formalmaupun non formal. Keempat, jangan meninggalkan kelas/sekolah dengan alasan tidak jelas. Kelima, mengimplementasikan Core Value ASN dalam perilaku keseharian. Core Value ASN BerAKHLAK meliputi : Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*