Peringatan HARDIKNAS Disdik Blora Gelar Gebyar Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

BLORA-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Gebyar HARDIKNAS selama 2 hari mulai tanggal 2-3 Mei 2024. Untuk tahun ini, peringatan HARDIKNAS 2024 mengambil tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan Gebyar Hardiknas bertempat di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Kepala Dinas, Sunaryo menyampaikan bahwa dimomen HARDIKNAS ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan. Pertama, Upacara di halaman Setda Blora, di sekolah-sekolah, di kantor dengan mengenakan seragam adat Nasional. Ini menandakan Kebhinekaan Kita, meski berbeda-beda tetapi tetap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, hari Kamis (2/5/2024) dan Jum’at (3/5/2024) mengadakan Gebyar Hardiknas menampilkan berbagai seni kreasi anak, ada beberapa Group Band yang akan tampil. Nanti juga ada Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bersholawat tanggal 19 Mei 2024 bersama Habib Syafii Alaydrus KH. Muhammad Syafii dari Grobogan. Tanggal 22 Mei 2024 jalan sehat di alun-alun Blora dan Launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang diikuti oleh semua pelajar SD, SMP, SMA/SMK Sederajat dan Umum mulai pukul 07.00-selesai di Alun-Alun Blora.

Hari pertama penampilan Musik Band dari SMAN 1 Blora, Seni Tari dari SMPN 1 Ngawen, Pantomim dari SMPN 1 Banjarejo, Ansambel Musik dari SMPN 2 Blora, Seni Thetek dan Tari, Seni Tari dan Keroncong Dangdut, Seni Karawitan dan Barongan dari SMAN 2 Blora. Hari kedua, penampilan musik Band dari SMAN 1 Cepu, Pantomim dari SMPN 2 Cepu, Menyanyi Solo dari SMPN 1 Cepu, Seni Hadroh, Seni Karawitan, Seni Tari, Gending Jawa, Wayang Gaul.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Nuril Huda,S.Pdiserahkan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*