Dinas Pendidikan Turut Meriahkan Pawai Pembangunan Peringatan HUT RI Ke-72

DISDIK BLORA – Memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72, Kabupaten Blora menyelenggarakan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah Pawai Pembangunan yang diselenggarakan pada Sabtu (19/8). Tahun ini tema pawainya Pesona Satu Jiwa Nusantara. Sebagaimana setahun yang lalu pawai diselenggarakan pada malam hari, dimulai pukul 19.00 WIB, start dari Alun-Alun dan Finis di Blok T, masyarakat Blora tua muda dewasa dan anak-anak memenuhi sepanjang jalan yang dilalui pawai. Malam di kota Blora penuh gemerlap dengan hiasan lampu dan warna-warni kostum peserta pawai.  Ada 62 tim yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dari SMP sederajat, SMA/SMK sederajat dan OPD/Umum. Tahun ini pawai tercatat istimewa karena  Bupati dan Wakil Bupati Blora turun langsung menjadi peserta, Bapak Djoko Nugroho dengan kostum Gatotkaca-nya dan Bapak Arief Rochman dengan kostum Bima-nya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora juga turut memeriahkan Pawai Pembangunan dengan mengusung sub tema Penguatan Pendidikan Karakter dengan maskot utama tokoh dan pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara  yang diperankan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Blora, Drs, Sugiyanto, M. Si, Dinas Pendidikan juga menampilkan replika bunga teratai. Bunga teratai yang tetap dapat tumbuh meskipun di air yang sangat berlumpur menyimbolkan harapan kesuksesan Penguatan Pendidikan Karakter yang berdasar pada filosofi Ki Hajar Dewantara.

Tim karnaval diikuti oleh karyawan-karyawati Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan dimeriahkan pula oleh tim penari dari siswa SMP Negeri 4 Blora. Berkostum kebaya merah-putih, seragam siswa TK, SD, seragam guru. Tak ketinggalan pula untuk menampilkan tari-tarian baik itu di panggung kehormatan dan di sepanjang rute pawai.

Di tahun kemerdekaan RI yang sudah mencapai 72 tahun ini mari lebih kita tingkatkan lagi prestasi bangsa. Dengan kerjasama Indonesia hebat, Jawa Tengah Keren, Blora mantab, serta Penguatan Pendidikan Karakter kuat dan sukses. Merdeka!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*