Sosialisasi Pengelolaan dan Pengamanan Barang Milik Daerah Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

Dinas Pendidikan Blora mengadakan Acara Sosialisasi Pengelolaan dan Pengamanan Barang Milik Daerah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Ibu Endang Rukmiati, S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan,”Bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah, harus dikelola dengan baik. Pengelolaan Sekolah sesuai dengan PP Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan meliputi, standar isi, standar proses, standar kelulusan, standar guru dan kependidikan, standar pembiayaan, standar pengelolaan, dan standar sarana prasarana sekolah. Agar Sekolah itu maju, tidak hanya memperhatikan kurikulumnya, proses KBM-nya, Guru dan Tenaga Kependidikannya, tetapi pengelolaan sarana dan prasarana perlu diperhatikan. Aset Sekolah harus Kita kelola dan amankan dengan baik. Jika ada sarana prasarana yang sudah tidak digunakan atau rusak segera dilakukan penghapusan barang. Patuhi peraturan perundangan yang berlaku agar tidak ada temuan-temuan ketika ada pemeriksaan. Kabupaten Blora ini sudah lima kali berturut-turut memperoleh penghargaan WTP, maka kita harus memberikan kontribusi untuk mempertahankannyaā€¯.

Acara sosialisasi dilaksanakan mulai 24 Juni sampai 6 Juli 2019 di dua tempat, yaitu Aula SKB Blora dan Aula Gedung C Dinas Pendidikan Blora. Ketua penyelenggara dalam acara ini adalah Bapak Widodo, S.Pd, M.Pd (Kepala Bidang SARPRAS Dinas Pendidikan Kabupaten Blora). Sebagai narasumber Ibu Sri Widayaningsih, SSi.,M.Si dari BPPKAD, Bapak Rudi Tri Hermawan, SE.M.Acc dari BPPKAD, Hadi Prabowo, SH,M.Si dari Inspektorat serta dari kalangan internal Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang ikut menjadi narasumber adalah Bapak Widodo, Bapak Warso, dan Bapak Moch. Harjono .
Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Operator Aset Sekolah Dasar Negeri se Kabupaten Blora, khusus Pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Operator Aset Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Blora dan Bogorejo. Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan dan pengamanan aset daerah.

Ketua Penyelenggara Bapak Widodo, S.Pd, M.Pd

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*