SOSIALISASI REKON ASET TETAP

DINAS PENDIDIKAN : Dalam rangka menciptakan tertib administrasi pengelolaan dan pengamanan aset serta mendukung perolehan kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diperoleh sejak tahun 2014, Dinas Pendidikan melalui Bidang Aset pada hari Senin (6/3) telah melaksanakan Sosialisasi Rekon Aset Tetap.

Sosialisasi di hadiri oleh 34 perwakilan UPT TK/SD dan SKB, serta perwakilan 1 orang BPPKAD. Acara dibuka secara langsung oleh Kabid Aset, Widodo, S.Pd, M.Pd. Materi sosialisasi disampaikan oleh Tim Aset dan Pengurus Barang Dinas Pendidikan.

Hasil yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah Operator Aset UPT TK/SD dapat mencetak Laporan Aset Tahun 2016 dari KIB A sampai dengan F, dapat membuat Laporan Persediaan Tahun 2017 dengan Format baru, serta mampu membimbing operator aset SD yang ada di wilayah UPT masing – masing untuk membuat laporan persediaan dan mencetak laporan aset tahun 2016.

Melalui sosialisasi ini 95% operator UPT TK/SD sudah dapat  membuat laporan persediaan dan mencetak laporan aset tahun 2016. Sementara 5% sisanya masih memerlukan pelatihan karena operator baru.