Sosialisasi Mata Pelajaran Muatan Lokal Tembang Jawa Bagi Guru SD se-Kabupaten Blora Tahun 2017

DISDIK BLORA – (1-2/11) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan Sosialisasi Mata Pelajaran Muatan Lokal Tembang Jawa Bagi Guru SD se-Kabupaten Blora. Kegiatan ini diikuti sebanyak 96 guru yang terbagi menjadi 2 angkatan. Angkatan I, di hari pertama, adalah guru kelas 1, 2, dan 3 sejumlah 48 orang, sedangkan pada hari kedua terdiri dari guru kelas 4, 5, dan 6 juga sebanyak 48 orang.

Sosialisasi yang bertempat di Aula Baru Dinas Pendidikan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd.. Adapun tujuan dari sosialisasi ini diantaranya adalah memberikan pemahaman mengenai penetapan kurikulum mata pelajaran muatan lokal tembang jawa pada satuan pendidikan dasar di Kabupaten Blora. Selain itu juga untuk menjalin komunikasi yang efektif dan berdaya guna antara guru Bahasa Jawa, Dinas Pendidikan dan Dewan Bahasa serta stakeholder dalam upaya mengimplementasikan kurikulum mulok tembang jawa pada jenjang SD se-Kabupaten Blora.

Harapan kedepannya, penerapan mata pelajaran muatan lokal tembang jawa khususnya bisa lebih efektif terutama di jenjang pendidikan dasar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*