Gebyar dan Serasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Kabupaten Blora Tahun 2021

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan “Gebyar dan Serasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si di Graha Larasati pada hari ini Kamis, 28 Oktober 2021. Pada sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo,S.STP.,MA menyampaikan,”Kegiatan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan di dalam keluarga. Kedua, dengan kemandirian kaum perempuan, ekonomi keluarga akan meningkat dan bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Blora, dalam hal ini dampak Covid-19. Peserta sasaran 200 kaum perempuan yang terdiri dari 150 peserta PKBM dan 50 peserta dari SKB. Bentuk kegiatan yang pertama sarasehan, yang kedua pameran keterampilan desa vokasi dan peningkatan kualitas hidup perempuan”, tegas Hendi.

Dilanjutkan sambutan Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa,”Melalui kegiatan ini Saya berharap dapat membangun dan memicu semangat perempuan serta mempunyai wawasan dalam memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang bervariasi untuk dikelola dan dimanfaatkan dengan maksimal. Saya berharap atas kerjasama dan sinergitas dengan instansi terkait dan stakeholder akan terus bisa meningkatkan dalam Program Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri. Diharapkan nantinya mampu memberikan produk-produk yang dihasilkan busa dikenalkan ke masyarakat yang lebih luas dan hasil yang diharapkan bisa meningkatkan SDM yang lebih baik, khususnya kaum perempuan. Sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Semoga kegiatan ini bermanfaat”, tegas Bupati Blora.

Disela-sela acaratersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si menyempatkan untuk meninjau stand dan memberikan support Kepada para PKBM. “Perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Blora ternyata mampu seperti ini. Tinggal kedepan bagaimana produknya bisa dipasarkan. Mungkin ada kemasannya yang kurang pas nanti dengan Dinas terkait, misalnya dengan Dindagkop terkait dengan pemasaran. Potensi-potensi yang ada di Blora ini, setelah dieksplore diwujudkan dalam bentuk karya sebagus ini. Semoga kegiatan ini bisa terwujud di semua Kecamatan. Nanti Kita dorong di semua Kecamatan mempunyai Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M)”, tegas Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*