Pembekalan Peserta Seleksi Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN SD) Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2022

Kepala Dinas Aunur Rofiq,SE,M.Si Membuka Kegiatan Pembekalan Peserta Seleksi OSN SD

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mulai tanggal 13-14 Mei 2022 melalui Seksi Pembinaan SD, memberikan pembekalan kepada peserta seleksi Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN SD) agar mereka memiliki kemampuan yang cukup untuk mengikuti seleksi OSN Tingkat Kabupaten Blora.

Dalam laporan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati,S.Pd,M.Pd menyampaikan,”Peserta pembekalan merupakan siswa SD juara 1, 2 dan 3 yang mengikuti seleksi OSN Tingkat Kecamatan”.

“Tujuan OSN SD Tahun 2022 sebagai wahana Olimpiade dalam Bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bagi peserta didik SD/MI untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong. Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bahan dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas dan motivasi berprestasi. Olimpiade ini dirancang sebagai Olimpiade yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas”, tegas Kabid Dikdas.

“Seleksi OSN SD (Olimpiade Sains Nasional SD) Tingkat Kecamatan sejumlah 96 siswa, terdiri atas 48 siswa bidang Matematika dan 48 siswa bidang IPA yang terbagi di dua ruang A dan B dengan mendatangkan Narasumber dari Dosen Fakultas MIPA, Universitas Negeri Semarang”, ujarnya.

Kegiatan Pembekalan Peserta Seleksi Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN SD) dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE,M.Si, di Aula SKB Kabupaten Blora, Jumat (13/5/2022).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*