Sukseskan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Disdik Adakan Technical Meeting

DISDIK-Hari ini telah diadakan Rapat Technical Meeting Meeting Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2023 di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu (3/5/2023).

Technical Meeting dipimpin oleh Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto, S.Pd.,SD. dengan mengundang guru olahraga SMP/MTs masing-masing sekolah pendamping.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenal lebih dalam lagi karakter peserta didik dalam ajang lomba serta memotivasi peserta didik di tingkat SMP agar mampu tampil percaya diri dalam menunjukkan minat dan bakatnya untuk terus berkarya serta mengembangkan diri mereka ke arah yang positif. Dengan adanya temu teknik ini, diharapkan pelatih tiap-tiap Satuan Pendidikan bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional),” tegas Dian.

“Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat,” tambahnya.

Dilanjutkan Lilik Dwi Aritiasno,S.Pd. dari SMPN 1 Kunduran menyampaikan tentang pembagian cabang dalam perlombaan yang akan dilombakan.

“Ada lima Cabang Lomba yang akan dilombakan yaitu, Cabang Olahraga Atletik, Cabang Olahraga Renang, Cabang Olahraga Bulu Tangkis, Cabang Olahraga Pencak Silat dan Cabang Olahraga Karate,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan masing-masing Cabang Olahraga dilaksanakan besok pada Tanggal 13-14 Juni 2023 untuk Cabang Olahraga Atletik di Stadion GOR Mustika Blora, Cabang Olahraga Renang di Kolam Renang Tertonadi , Cabang Olahraga Bulu Tangkis di GOR Kolonel Sunandar, Cabang Olahraga Pencak Silat di GOR Mustika Blora dan Cabang Olahraga Karate di Lapangan Tenis Pringgodani In Door.

Hadir sebagai Narasumber yaitu, Lilik Dwi Aritiasno,S.Pd. (SMPN 1 Kunduran), Priyo Susilo (SMPN 2 Sambong), (Drs. FX. Agoes Poernomo SMP Katolik Rabdublatung, Deny Rahmad Riyadi (SMPN 2 Jiken), Jumiati,S.Pd. (SDN 5 Cepu), dan Ahmad Arifin (Dinas Pendidikan Kabupaten Blora).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*