Apel Pagi dilanjutkan Penyerahan Piala FLS2N Jenjang SMP dan OSN Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024

DISDIK-Kepala Dinas, Sunaryo,S.Pd.,M.Si pimpin Apel Pagi di halaman Dinas setempat yang diikuti karyawan-karyawati Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan peserta pemenang juara FLS2N dan OSN Tingkat Kabupaten Blora tahun 2024 beserta guru pendamping di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Selasa (5/3/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo,S.Pd.,M.Si menyampaikan beberapa hal dalam apel pagi, pertama terkait kehadiran apel karena apel indikator pertama dari kedisiplinan. Kedua, terkait SIPD tahun 2025 agar masing-masing bidang mencermati program sub kegiatan termasuk pagu anggaran sementara. Ketiga, apresiasi yang sudah berpartisipasi bahkan sudah menyerahkan segala upaya dengan sebaik-baiknya berbagai event baik FLS2N maupun O2SN.

“Pada hari ini Kita bisa lihat wajah-wajah ceria yang sudah menjuarai berbagai event baik FLS2N maupun OSN. Sekarang yang menjadi juara menyebar, tidak hanya dari sekolah favorit saja. Ini juga pengaruh dari Bapak/Ibu yang mendampingi dengan betul-betul. Artinya, kerja itu akan tampak dengan upaya yang kita lakukan. Oleh karena itu, saya berharap nanti Bapak/Ibu di bidang Pembinaan Pendidikan Dasar tidak hanya sampai disini, anak-anak yang sudah berprestasi nanti harus dilakukan pendampingan agar bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi baik itu tingkat Provinsi bahkan Nasional. Jangan sampai setelah lomba ini selesai tidak ada pendampingan, dari sekolah juga melakukan pendampingan,” tegas Sunaryo.

Sunaryo meyakini bahwa sekolah sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu dari Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar juga harus berpartisipasi termasuk mendampingi dan memantau sampai proses itu anak-anak nanti bisa berprestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Secara membanggakan tidak hanya bagi orang tua, anak, tetapi juga bagi daerah karena konsentrasi Bupati Blora Bapak H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si salah satu misinya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Indikatornya adalah nilai IPM (Indeks Pembangunan Manusia) karena IPM (Indeks Pembangunan Manusia) itu dinilai 3 hal yaitu tingkat melek huruf, tingkat kesehatan masyarakat, dan juga tingkat pendapatan masyarakat. Dinas Pendidikan memiliki tanggung jawab melek huruf tetapi juga berprestasi di bidang apapun dengan berbagai upaya yang kita lakukan.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang setinggi-tingginya Pemerintah Kabupaten Blora kepada anak-anak yang sudah berprestasi dan juga Bapak/Ibu pendamping yang telah mengerahkan segala tenaga, upaya, dana, pemikiran sampai apapun sehingga anak-anaknya mencapai prestasi seperti yang diharapkan. Setelah apel ini akan dilanjutkan pembagian sertifikat dan piala sebagai bentuk apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora,” imbuhnya.

Berikut hasil juara FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Blora :

Festival Tari Kreasi : Juara 1 atas nama Tri Suma Panggalih, Erick Dwi Ardyan, Hildan Ardita Putra Nugraha dari SMPN 1 Tunjunga. Juara 2 atas nama Natasya Valentina Putri, Levina Natasya Himawan, Nanda Azzahra dari SMPN 1 Ngawen. Juara 3 atas nama Meiga Rahmasari, Alya Esa Pramesti, Aditya Dwi Ferdian dari SMPN 1 Jepon.

Lomba Menyanyi Solo : Juara 1 atas nama Vanessa Gladis Permata Gunawan dari SMPN 1 Cepu, Juara 2 atas nama Tata Amella Rahmawati dari SMPN 1 Tunjungan, Juara 3 Juanita Harina Prabaningrum dari SMPN 1 Blora.

Lomba Ansambel Musik : Juara 1 atas Tivo Kaloko Seto, Ardiya Putra Dwi Davana, Lituhayu Kidung Kinasih dari SMPN 2 Blora. Juara 2 atas nama nama Adienia Setia, Cheril Claudia Sitanggang, Jobel Hedva Pandiangan dari SMPN 1 Blora. Juara 3 atas nama Thomas Wijaya Aleka, Laurensia Anyela Putri H, Gabrielle Edmund Theodevan dari SMP Katolik ST. Louis Cepu.

Festival Kreativitas Musik Tradisional : Juara 1 atas nama Bagus Luhur Budi Utomo, Aditya Daniel Alfinza, Yuke Febriant Adiyansyah, Candra Adi Wibowo, Naufal Jibran Muntama dari SMPN 2 Todanan. Juara 2 atas nama Fahri Alfa Rozi, Shidqi Meiga Nur Ikhlas, Yudhitya Revan Utama, Malvin Hasan Azzuhri, Rangga Desta Pratama dari SMPN 1 Todanan. Juara 3 atas nama Raden Djagad Ar Royan, Irfan Ridho Wiratama, Ronald Defriano, Ferdiansyah Yusuf Saputra, Aby Manyu Alba Chori dari SMPN 5 Cepu.

Ilustrasi : Juara 1 atas nama Melod Ceria Fidi dari SMPN 5 Cepu, Juara 2 Shafa Isnaeni K. dari SMPN 2 Cepu, Juara 3 Tasya Rihadatul ‘Ais Andrea dari SMPN 3 Cepu dari SMPN 3 Cepu.

Pantomin : Juara 1 atas nama Ferdinandus Samuel Vigian, Muhammad Ardan Sugiarto dari SMPN 2 Cepu, Juara 2 atas nama Muhammad Mujibu Shoimin, Elza Julia Pratiwi dari SMPN 1 Banjarejo, Juara 3 atas nama Refalina Febian Zulfa, Rafa Reno Oktaviano dari SMPN 2 Blora.

Berikut hasil juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024 :

Bidang Lomba OSN IPA. Juara 1 : Rafa Zaki Anaqi dari SDN Kedungringin, Juara 2 : Deva Lavanca Putri dari SDN 1 Pelemsengir, Juara 3 : Azizul Rasyad Riswanto dari SDN 1 Cepu.

Bidang Lomba OSN Matematika. Juara 1 : Nada Jenna Sasmaya, Juara 2 Caroline Christabel Kusuma dari SD Kartini, Juara 3 Akmal Sakhy Chusaini dari SDN Tempelan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*