Sebanyak 753 PPPK Guru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Blora

DISDIK-Sebanyak 753 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru kelas SD dan Guru Mata Pelajaran (Mapel) SMP menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Penyerahan dilakukan Bupati Arief di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutan dan pengarahan Bupati Blora, H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si menyampaikan,”Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini masih diberikan kesehatan untuk berkesempatan hadir pada pagi hari ini. Bapak/Ibu guru semua ini adalah manusia beruntung, sejumlah 753 orang terdiri dari Guru Kelas SD sebanyak 639 orang dan Guru Kelas SMP sebanyak 114 orang. P3K ini masa kontraknya 5 tahun, Bapak/Ibu guru semua sudah dinyatakan sebagai ASN, dan 1 Tahun sebelum masa kontrak habis akan di evaluasi kinerjanya”.

Sebelum penerimaan SK hari ini, hak-hak Bapak-Ibu semuanya sudah diterimakan pada P3K. Jadi, gajinya sudah diserahkan mulai Bulan Mei dan Juni”, tegas Bupati.

Karena gajinya sudah kita anggarkan, maka kami minta seluruh PPPK yang hari ini menerima SK juga taat zakat. Ini merupakan wujud syukur untuk membantu saudara kita yang masih belum beruntung. Nantinya zakat akan dipotong 2,5 persen langsung setiap bulannya dari gaji. Tidak ada seratus ribu per bulan. Akan dikumpulkan di Baznas dan dikembalikan untuk membantu anak-anak kita yang putus sekolah,” tegas Bupati.

“Oleh karena itu, tentunya Saya berharap tanggungjawab yang sudah di emban oleh Bapak/Ibu guru semuanya, Kita harus lakukan sebaik mungkin. Harus jadi contoh, bagaimana Kita mengabdi sesuai bidangnya masing-masing dengan niat ikhlas. Dengan niat ikhlas, setiap langkah Kita Insyaallah mendapat pahala. Jadi, ini bentuk dari pengabdian”, ucap Bupati.

Bupati Blora juga menyampaikan bahwa diluar sana masih banyak Guru PTT dan GTT yang belum lolos PPPK.

Menurutnya saat ini Pemkab sedang melakukan pendataan dan memetakan potensi PTT, GTT hingga Honorer agar kelak bisa diajukan menjadi ASN ke pemerintah pusat. Baik melalui permohonan formasi PPPK ataupun PNS.

Tampak hadir dalam Penyerahan SK P3K, Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono,M.Si, Koordinator Pengawas SMP dan jajaran Pejabat Struktural beserta staf di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Para penerima SK P3K tampak senang dan bersyukur saat mendapat pengarahan dari Bupati Blora dan mengabadikan moment foto bersama dengan Bupati Blora per masing-masing Korwil setelah menerima SK P3K.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*