Sekretaris Dinas Pimpin Apel Pagi Dilanjutkan Penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya

DISDIK-Apel pagi yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Widodo,S.Pd.,M.Pd berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan penyerahan Piagam Penganugerahan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Tahun 2023.

Penganugerahan Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” diberikan kepada mereka yang nama, pangkat dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara, dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun atau 30 (tiga puluh) tahun.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Widodo,S.Pd.,M.Pd menyerahkan piagam penghargaan tersebut di halaman kantor Dinas setempat kepada penerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sejumlah 17 orang terdiri dari 2 guru SD dan 15 guru SMP,
penerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sejumlah 19 guru terdiri dari 2 guru TK, 1 guru SD dan 16 guru SMP dan penerima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sejumlah 20 guru SMP. Keseluruhan penerima sejumlah 56 orang guru.

Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Bapak/Ibu semua yang sudah memiliki masa kerja 10 Tahun, 20 Tahun maupun 30 Tahun. Semuanya ini adalah berkat usaha, kerja keras Bapak/Ibu guru yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Bapak/Ibu semua dalam melaksanakan tugas kedepan. Jadi, teman-teman yang berkesempatan memperoleh penghargaan bisa menjadi suri teladan bagi teman-teman yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Sehingga dengan penghargaan ini juga terpacu untuk berbuat yang lebih baik, baik itu terkait kedisiplinan maupun hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok sebagai guru, Kepala Sekolah maupun anak-anak,” tegas Widodo.

Selain ituWidodo juga menambahkan bahwa dalam pengusulan penghargaan Satyalancana Karya Satya termasuk layak atau tidak jangan sampai hanya selembar kertas yang tidak bermakna, karena itu luar biasa bagi Bapak /Ibu semua menjadi motivasi minimal bagi anak-anak Kita.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa-siswi dari SMPN 4 Ngawen yang telah meraih juara 3 tingkat Nasional (Emas) OCN (Olimpiade Cerdas Nasional) atas nama Siti Syaila Salsabila sekaligus meraih perak OGSI (Olimpiade Garuda Sains Indonesia) (Perak), OPSI (Olimpiade Pelajar Sains Indonesia) atas nama Ahmad Gunawan Maulana mapel IPS (Perak), OPMI (Olimpiade Madrasah Indonesia) mapel IPS atas nama Evelin Natasya, Aura Zahwa M.,sekaligus mapel IPA (Perunggu), OSSI (Olimpiade Sains Siswa Nasional) atas nama Almadivira Seila Noviani mapel IPS (Emas), Ananda Andika Kusuma mapel IPS (Emas), Fajar Ade Mapel IPS (Perak), Ahmad Gunawan Maulana Mapel IPS (Perak), NOOS (National Olympiad of Outstanding Student) atas nama Almadivira Seila Noviani mapel Matematika (Perak), Anton Setiawan mapel IPS (Emas), Ananda Andika Kusuma mapel IPS (Perak), Sony Dwi Nugroho mapel IPS (Perak), Alif Jofan Arimbawan mapel IPS (Perunggu), M. Zaenal Mustofa Mapel IPS (Perunggu), Siti Farida Ullfiyah mapel Bahasa Indonesia (Emas), Alvia Friska Indriani mapel Matematika (Emas), dan Alvia Friska Indriani mapel Bahasa Inggris (Emas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*