Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Pimpin Apel Pagi Perdana Setelah Libur Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H Dilanjutkan Halal Bihalal

BLORA-Di hari pertama masuk kerja setelah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kepala Dinas, Sunaryo,S.Pd.,M.Si pimpin apel pagi yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bertempat di halaman Dinas setempat, Selasa (16/4/2024).

Selanjutnya, dilanjutkan dengan Halal Bihalal dengan menghadirkan Penceramah Bapak Drs. Tri Joko Susilo.

Dalam sambutannya Kepala Dinas, Sunaryo,S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa Acara Halal Bihalal ini mengangkat tema “Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi”,

“Kinerja Kita tidak akan bisa optimal dan maksimal tanpa adanya sinergi semua pihak. Oleh karena itu, momentum Hari Raya Idul Fitri, Kami mengajak seluruh stake holder di Dinas Pendidikan. Mari bersama-sama mencapai kinerja yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora terkait kinerja di bidang pendidikan. Bahwa Indikator Kinerja kita pada rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah yang nanti di break down seluruh bidang Dinas Pendidikan,” tegas Sunaryo.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas, Sunaryo,S.Pd.,M.Si juga menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi penekanan terutama di era tahun 2024 ini dan mengajak untuk selalu meningkatkan kinerja, baik itu sebagai guru, pengawas, Kepala Sekolah, maupun tenaga teknis di bidang pendidikan. Indikator kinerja yang meningkat menurutnya, ukurannya pertama yaitu di sekolah tidak ada anak drop out, tidak ada anak yang putus sekolah. Indikator kedua, lulusan kita dipastikan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ketika ada anak didik Kita lulus sekolah ada feed back ke sekolah. Ketiga, nilai kelulusannya meningkat. Ke empat, prestasi sekolah baik individu peserta didik maupun sekolah sesuai dengan karakteristik sekolah.

Selain itu, Sunaryo berpesan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan baik kehadiran maupun berseragam.

“Terkait dengan Halal Bihalal mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan selaku Pribadi apabila ada tutur kata yang salah, perilaku yang keliru maupun tindakan yang menyimpang Kami menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Usai acara dilanjutkan saling berjabat tangan dan dilanjutkan ramah tamah. Untuk menyemarakkan rangkaian acara Halal Bihalal diisi dengan sajian hiburan musik persembahan dari guru-guru Penggerak.

Hadir pada acara Halal Bihalal yaitu Korwil Biddik Kecamatan se-Kabupaten Blora beserta Pengawas, Ketua K3S Kecamatan se-Kabupaten Blora beserta anggota, Kepala SMP Negeri/Swastase-Kabupaten Blora, Pengawas TK se-Kabupaten Blora, Ketua PGRI Kabupaten Blora, Dewan Pendidikan Kabupaten Blora, Ketua IGTKI Kabupaten Blora beserta anggota, Ketua IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Blora, Ketua HIMPAUDI Kabupaten beserta anggota, Ketua HIMPAUDI Kecamatan se-Kabupaten Blora, Ketua LKP, Ketua PKBM, Kepala SKB Kabupaten Blora beserta anggota, dan Ketua Dharmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Blora beserta anggota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*