Persiapan O2SN tingkat Kabupaten, Dinas Pendidikan Adakan Technical Meeting

BLORA-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan Temu Teknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Blora tahun 2024 yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs. Slamet Dwi Cahyono,M.MPd didampingi Kasi Pembinaaan SMP, Dian Ahmad Kindarto,S.Pd.SD,M.Pd di Aula C Dinas setempat, Senin (22/4/2024).

Sebanyak 5 cabang olahraga (Cabor) yaitu karate, atletik, silat, renang, dan bulutangkis yang akan dilombakan.

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs. Slamet Dwi Cahyono,M.MPd menyampaikan bahwa Bapak/Ibu guru dalam hal ini melaksanakan kegiatan dipastikan sudah sesuai dengan juknis dan Puspresnas, karena satu-satunya yang digunakan adalah acuan dari Puspresnas.

“Kami sudah memfasilitasi untuk penjaringan atlit yang akan dikirim oleh masing-masing satuan pendidikan dan nanti dikompetisikan di tingkat Kabupaten. Semoga Kami mendapat kader atlet-atlet terbaik dari Kabupaten Blora. Syukur di Puspresnas ini khususnya dari Kabupaten Blora nanti terwakili sampai tingkat Provinsi. Kita berupaya atlet kita nanti bisa berkompetisi baik di Kabupaten maupun Provinsi. Syukur sampai ke tingkat Nasional. Kegiatan-kegiatan ini nanti bagi siswa yang berprestasi tentunya akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan ke jenjang selanjutnya,” tegasnya.

Selain itu juga berharap Satuan Pendidikan untuk mengirim atletnya sehingga di Satuan Pendidikan semua cabang olahraga yang dilombakan bisa mengirim. Semoga dalam berkegiatan Technical Meeting selalu diberkahi Allah SWT mendapatkan prestasi yang lebih unggul lagi, berdaya saing, dan tentunya semua harus kerja keras untuk mewujudkan itu semua. Bisa mencetuskan koordinasi yang baik, sehingga dalam pelaksanaan lancar.

Selanjutnya, Kasi Pembinaan SMP Dian Ahmad Kindarto,S.Pd.SD,M.Pd menyampaikan pada pertemuan ini bahwa pendaftaran paling lambat tanggal 30 April. Diharapkan bagi peserta yang belum mendaftar segera mendaftar di Puspresnas atau Narahubung sekolah masing-masing.

“Direncanakan pelaksanaan O2SN Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024 tanggal 21-22 Mei 2024. Diharapkan apabila pelaksanaan tidak cukup satu hari seperti bulutangkis itu akan ditambah hari berikutnya. Untuk koordinator lomba bulutangkis termasuk penjelasan juknisnya yaitu Deny Rahmad Riyadi,S.Pd (SMPN 2 Jiken), untuk Silatnya Achmad Handiyanto,S.Pd (SMPN 2 Tunjungan), atletik Drs. FX. Agoes Poernomo, Renang Priyo Susilo,S.Pd (SMPN 2 Sambong), dan untuk Karate Pak Antok Prihono (Kodim). Sedangkan koordinator keseluruhan per tekniknya Lilik Dwi Aitriasno,SPd (SMPN 1 Kunduran) Ketua MGMP PJOK Kabupaten Blora. Dimohon pada waktu pelaksanaan lomba hadirnya tepat waktu,” jelas Kasi Pembinaan SMP Dian Ahmad Kindarto.

Kegiatan Technical Meeting ini dengan mengundang masing-masing guru olahraga pendamping masing-masing sekolah SMP se-Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*