Penguatan dan Advokasi bagi Tim Posko/Helpdesk AN dan Sulingjar 2024 di Kabupaten Blora

DISDIK-Pelaksanaan kegiatan Penguatan dan Advokasi bagi Tim Posko/Helpdesk Asesmen Nasional dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) 2024 di Kabupaten Blora yang dilaksanakan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penguatan dan bimbingan kepada tim posko dan helpdesk Asesmen Nasional (AN) dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) di Kabupaten Blora dalam proses pelaksanaan AN tahun 2024.

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora turut berpartisipasi dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini. Berharap dengan penguatan dan bimbingan yang dilakukan akan dapat membantu tim pelaksana Asesmen Nasional dan Sulingjar di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan satuan pendidikan dalammenjalankan tahapan pelaksanaan AN sehingga berjalan sukses.

Tujuan kegiatan dari segi penguatan kapasitas melatih anggota tim posko/helpdesk untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menangani permasalahan teknis dalam pelaksanaan AN dan Sulingjar. Segi Peningkatan Partisipasi memastikan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan berpartisipasi dalam pelaksanaan AN dan Sulingjar. Segi Advokasi Kebijakan untuk menginformasikan kebijakan terbaru terkait dengan pelaksanaan AN dan Sulingjar 2024. Segi Monitoring dan Evaluasi untuk melakukan pemantauan kesiapan pemerintah daerah dan satuan pendidikan dalam pelaksanaan AN dan Sulingjar tahun 2024.

Hasil yang diharapkan meningkatnya kompetensi dan pengetahuan tim POSKO/Helpdesk AN dan Sulingjar baik di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora maupun satuan pendidikan dalam penyelesaian permasalahan teknis pelaksanaan AN. Terinformasikannya kebijakan-kebijakan terbaru terkait pelaksanaan AN dan Sulingjar 2024.

Kegiatan dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (23/8/2024) dengan mengundang perwakilan Proktor Kecamatan, Satuan Pendidikan jenjang PAUD, SMP, PKBM dipimpin Kasi Pembinaan SD Buana Adi Nugroho,M.Pd.. Narasumber materi berasal dari Tim BBPMP Provinsi Jawa Tengah dan Koordinator Teknis AN Kaupaten Blora yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*