Mutasi dan Rotasi Kepala Sekolah Upaya Meningkatan Kinerja Pelayanan Publik serta Memberikan Suasana Tantangan Baru

DISDIK-Mutasi, rotasi atau promosi jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Hal tersebut merupakan sambutan Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Drs. Yusman,M.Si saat memberikan sambutan Serah Terima Jabatan Kepala SMPN di Kabupaten Blora, Rabu (8/11/2023).

“Hal ini juga menjadi bagian dari pembinaan karir serta upya peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Mutasi, rotasi, atau promosi jabatan mengacu pada evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi, tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan. Memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, tingkat kedisiplinan dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya,” tegas Bupati Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman juga berharap mutasi dan rotasi jabatan ini membawa angin segar dalam peningkatan kinerja pelayanan publik serta memberikan suasana tantangan baru sehingga Aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta menumbuhkan motif basic baru di tempat tugas yang baru.

Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP.,M.Si, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah, (1) Buatlah situasi yang kondusif dalam menciptakan sinergitas antar guru, antar tenaga kependidikandan seluruh perangkat pendukung sekolah. Sehingga dapat memberikan hasil terbaik bagi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat terutama di bidang pendidikan Kabupaten Blora, (2) Tema Digitalizazi sangat penting, tidak hanya terkait kurikulum atau materi ajar, tetapi terkait juga manajemen di sekolah (3) Bersiaplah selalu untuk menghadapi tantangan yang dinamis.

Dalam acara Serah Terima Jabatan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Blora Drs. Heru Eko Wiyono,M.Si, Kabid GTK Mujo Sugiyono, M.Pd serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Blora turut hadir menyaksikan serah terima buku memori, serah terima keuangan, serah terima inventaris, dan serah terima personil.

7 Kepala SMPN yang mutasi yaitu : Kepala SMPN 2 Blora pihak pertama yang menyerahkan Dra. Eny Rubiyanti, M.Pd. Pihak kedua yang menerima penyerahan Tri Handayani, S.Pd.,M.Pd ; Kepala SMPN 4 Blora pihak pertama yang menyerahkan Dwi Widhayanti,S.Pd. Pihak kedua yang menerima penyerahan Dwi Widhayanti, S.Pd. ; Kepala SMPN 5 Blora pihak pertama yang menyerahkan Tri Handayani,S.Pd.,M.Pd. Pihak kedua yang menerima penyerahan Sopyan, S.Pd ; Kepala SMPN 6 Blora pihak pertama yang menyerahkan Sopyan,S.Pd. Pihak kedua yang menerima penyerahan Dra. Eny Rubiyanti,M.Pd ; Kepala SMPN 3 Jepon pihak pertama yang menyerahkan Sudadik,S.Pd. Pihak yang menerima penyerahan Indah Sintawati,S.Pd.,M.Pd ; Kepala SMPN 2 Bogorejo pihak pertama yang menyerahkan Dwi Widhayanti,S.Pd. Pihak yang menerima penyerahan Sudadik, S.Pd ; Kepala SMPN 2 Menden pihak yang menyerahkan Indah Sintawati,S.Pd.,M.Pd. Pihak yang menerima penyerahan Siti Patimah,S.Pd.,M.Pd.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*