Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait Pelaporan BOSP

DISDIK-Dalam rangka peningkatan kualitas pelaporan pengelolaan penggunaan dana BOSP, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bekerja sama dengan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait Pelaporan BOSP melalui ARKAS Tahap 1 TA 2024, Jum’at (13/9/2024).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Nuril Huda,S.P.,M.M didampingi BBPMP Provinsi Jawa Tengah Heri Martono sebagai Narasumber.

Dalam sambutannya Nuril menyampaikan pada kesempatan hari ini harapan kita yang pada hari ini ada pendampingan Penyaluran Dana BOS Tahap 2, dan yang paling banyak pesertanya dari PAUD karena pertama kali memakai ARKAS sehingga perlu pendampingan. ARKAS harus selalu kita perhatikan tidak hanya pemakaiannya saja, tetapi pelaporannya juga harus kita perhatikan. Nanti banyak diskusi permasalahan-permasalahan di lapangan. Kaitannya dengan BOS ini kita lebih percaya diri. Terima kasih, untuk teman-teman di Bidang PAUD karena Kabupaten Blora sudah 90 % cair. Mohon untuk dikawal terus teman-teman di PAUD juga di SD.

Sambutan Heri Martono dari BBPMP Jawa Tengah, tahun ini Pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu semua satuan pendidikan lebih baik lagi dengan bantuan-bantuan yang lancar. BOS Bulan Januari sudah cair.

Kegiatan Advokasi diikuti 20 orang bendahara/operator BOSP dari Satuan Pendidikan jenjang PAUD, SD, dan SMP. Bertindak sebagai Narasumber dari BBPMP

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*