Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait Penggunaan ARKAS 4.0 BOP

BLORA-Tujuan kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait penggunaan ARKAS 4.0 BOP adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan para operator BOP Satuan Pendidikan jenjang PAUD dan DIKMAS dan pengelola MARKAS BOP tentang penggunaan Platform ARKAS 4.0.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait penggunaan ARKAS 4.0 BOP tahun 2024 adalah meningkatnya pemahaman dan keterampilan para operator BOP satuan pendidikan jenjang PAUD dan DIKMAS serta Pengelola MARKAS BOP tentang Penggunaan Platform ARKAS 4.0.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid PAUD dan Dikmas, Tulus Widodo,S.P. didampingi Suprapti dari BBPMP (Balai Besar Provinsi Jawa Tengah) sebagai narasumber dan staf yang menangani ARKAS, Warih Widyantara bertempat di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu (15/5/2024).

Dalam sambutannya, Tulus Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk lebih menguatkan. Harapannya untuk yang di satuan pendidikan bisa menguasai dalam penggunaan ARKAS ini untuk mengimbaskan ke satuan pendidikan yang lain.

Pada kesempatan tersebut, Suprapti menyampaikan Sistem kerja hari ini bahwa, peran peserta yang hadir dalam kegiatan ini sangat strategis dan juga menjadi tupuan teman-teman di kecamatan.

“Kita Balai Besar Provinsi Jawa Tengah (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah sudah mensosialisasikan ARKAS 4.0 yang sasarannya Kabupaten/Kota bertugas untuk mendesiminasikan atau mengimbaskan ke operator kecamatan. Operator Kecamatan akan mengimbaskan ke Satuan Pendidikan. Untuk Dinas Pendidikan mengimbaskan ke operator kecamatan ini Kita dampingi dengan kegiatan ini. Meskipun Kabupaten/Kota menganggarkan juga dalam arti membuat kegiatan untuk memfasilitasi agar informasi tersebut sampai ke satuan pendidikan. Kegiatan ini sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan, kita adakan review atau penguatan. Kita tempat sharing untuk mengetahui mencari permasalahan yang ada di kecamatan untuk bisa diselesaikan bersama-sama dengan operator kabupaten.

Sasaran pada kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait penggunaan ARKAS 4.0 BOP yaitu Operator Himpaudi Kecamatan, Operator BOP PAUD Kabupaten/Kota, Operator BOP Kesetaraan Kabupaten/Kota, Operator SKB, dan Operator IGTKI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*