Sosialisasi Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan Sosialisasi Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, pada hari Kamis (18/7/2024).

Acara dibuka oleh Kabid PAUD dan DIKMAS Bapak Tulus Prasetyono,S.P didampingi Bunda PAUD Kabupaten Blora Ibu Hj. Ainia Shalichah,S.H.,M.Pd.,AUD.,M.Pd.BI. Hadir mendampingi Kasi PAUD, Ibu Titik Sri Purwati,S.E.,M.M dan Kasi Pembinaan SD Bapak Buana Adi Nugroho,M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Kabid PAUD Bapak Tulus menyampaikan bahwa hari Senin tanggal 22 Juli 2024 sudah memasuki Tahun Pelajaran Baru. Terutama, untuk anak didik yang akan memasuki masa Transisi PAUD ke SD.

“Kami mohon Bunda PAUD Kecamatan juga ikut mengawal program Transi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Hari ini kita mempersiapkannya sebagaimana mereka anak-anak yang akan mengalami transisi dari PAUD ke SD. Selama dua minggu kita harus menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya dan ini harus kita kawal bersama,” tegasnya.

Dilanjutkan Bunda PAUD Kabupaten Blora Ibu Hj.Ainia Shalichah,SH.,M.Pd.AUD.,M.Pd.BI menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan menemani anak-anak kita di bangku sekolah. Hari ini kita mempersiapkannya sebagaimana mereka anak-anak yang akan mengalami Transisi itu juga akan mempersiapkan dirinya.

“Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan sangat diperlukan karena berimbas sepanjang hidupnya. Ayo kita siapkan masa transisi PAUD ke SD ini di semua unit SD kelas awal. Wujud kegiatan Bunda PAUD kita memastikan bahwasannya proses belajar anak di masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) berjalan sesuai dengan harapan, memastikan sekolah di Lingkungan Bapak/Ibu tidak ada tes calistungnya. Memastikan 4 pondasi dasar kemampuan anak itu meliputi bahasanya, sosialisasinya, emosionalnya, dan kognitifnya,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*