Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ekstrakurikuler Baca Tulis Al Qur’an Jenjang SD tingkat Kabupaten Blora

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Seksi Pembinaan SD menyelenggrakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ekstakurikuler Baca Tulis Al Qur’an jenjang SD Tahun 2023 yang dibuka oleh Kasi Pembinaan SD Buana Adi Nugroho,M.Pd didampingi Ketua KKG PAI Kabupaten Blora di Aula B, Senin (20/11/2023).

Kasi Pembinaan SD, Buana Adi Nugroho,M.Pd menyampikan bahwa Sosialisasi ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Blora Nomor 421/3655/2022 tentang Pendalaman Baca Tulis Al-Qur’an bagi Peserta Didik Muslim jenjang Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama.

“Tujuan diselenggerakan sosialisasi ini untuk mensosialisasikan Juknis Pelaksanaan Ekstrakurikuler Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) jenjang SD tingkat Kabupaten Blora tahun 2023 tentang Pedoman Panduan, dan Bimbingan Bagi Guru Pendidikan Agama Islam dan Satuan Pendidikan tentang Penyelenggaraan BTA Bagi Peserta Didik Jenjang SD,” tegas Buana.

Kasi Pembinaan SD Buana Adi Nugroho, M.Pd juga menyampaikan untuk materi tentang pelaksanaannya yang disampaikan oleh narasumber disimak dengan baik. Tugas Bapak/Ibu guru melaksanakan di Juknis yang sudah di dukung dari Bapak/Ibu KKG PAI. Penyusunan Juknis ini sudah melalui beberapa proses dan proses ini sempat melaksanakan studi tiru di Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar yang programmnya adalah “Sekolah Sak Ngajine”. Ini sudah berjalan yang rencananya Pengawas, Korwil akan diadakan Sosialisasi yang Narasumbernya juga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*