Sosialisasi Pengisian Blangko Ijazah Jenjang SMP Guna Meminimalisir Kesalahan

DISDIK-Dalam rangka mendorong satuan pendidikan agar penulisan blangko Ijazah sesuai dengan aturan yang berlaku, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah jenjang SMP Tahun Pelajaran 2022/2023 di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Sosialisasi ini sebagai sebagai salah satu sumber informasi bagi Satuan Pendidikan dalam pendistribusian, penulisan, dan penatausahaan blangko ijazah. Berbagai entitas yang terdapat di Ijazah harus terisi dengan data faktual dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si dengan didampingi Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto,S.Pd.,SD dan Koordinator Pengawas SMP di Aula B, Kamis (15/6/2023).

Dalam sambutan Kepala Dinas, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si berharap untuk pelaksanaan administrasi dilaksanakan dengan bagus apabila suatu saat nanti terjadi kehilangan.

“Tidak kalah penting, Penulis Ijazah penulisnya yang bagus dalam penulisan dan layak. Selain itu juga tidak kalah pentingnya pada saat pengecapan stempel harus bisa membedakan warna ungu dan biru harus diperhatikan,” tegas Aunur Rofiq.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SMP, Dian Ahmad Kindarto menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini (1) untuk membantu pengelola Satuan Pendidikan dalam mengisi data Ijazah dengan tepat dan benar, (2) Mempercepat proses pengisian blangko Ijazah, (3) Meningkatkan akurasi data dalam penulisan blangko Ijazah.

Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 15-16 Juni 2023 dengan mengundang 100 Kepala SMPN dan SMP Swasta se-Kabupaten Blora, 100 Penulis Ijazah SMPN dan SMP Swasta se-Kabupaten Blora dan 16 Satuan Pendidikan dari Jenjang Paket B.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*