29.713 Anak PAUD Cetak Rekor MURI Untuk Blora

DISDIK-Pemecahan Rekor MURI Kategori mewarnai dengan media koran yang diikuti siswa-siswi TK/RA dan KB se Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (6/12/2023).

Acara ini tersebar di 16 Kecamatan yang terdiri atas 47 titik dengan jumlah peserta 29.713 peserta.

“Dalam sambutan Dirktur Jawa Pos Radar Kudus menyampaikan bahwa Festival Mewarnai kali ini adalah Festival Mewarnai yang ke-5, kerjasama antara Jawa PPos Radar Kudus dengan Pemkab Blora khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

“Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini Kita laksanakan secara serentak di 16 Kecamatan yang tersebar di 47 titik ini Kami satukan melalui zoom. Sehingga pesertanya bisa dipantau dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Total 29.713 peserta akan memecahkan Museum Rekor Indonesia sebagai Rekor lomba mewarnai serentak terbanyak,” tegas Direktur Jawa Pos Radar Kudus.

“Semua pemenang lomba akan diumumkan pada saat resepsi Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274 karena lomba ini sebagai rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Blora. Terimakasih atas kerjasama penyelenggaraan ini, terutama kepada Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si., Bunda PAUD Kabupaten Blora, seluruh pimpan KB/TK di Kabupaten Blora khususnya Bapak/Ibu Wali Murid”, tambahnya.

Bupati Blora Bapak H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si merasa senang dan bangga pada hari ini ada lomba mewarnai, memecahkan Rekor MURI sinergi antara Pemkab Blora dan Jawa Pos Radar Kudus.

“Semoga kegiatan ini akan terus bisa kita lakukan, kita tingkatkan kedepannya, baik dari jumlah pesertanya maupun kualitasnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menginspirasi untuk Kita semuanya. Selamat berlomba, semoga menghasilkan juara yang membanggakan baik di lingkungan, sekolah maupun orang tuanya”, tegas Bupati Blora.

Sementara itu, perwakilan dari MURI menyampaikan bahwa kali ini bukan pertama kalinya MURI datang mencatat prestasi dari Kabupaten Blora. Sudah ada 9 Rekor yang sudah tercatat di MURI dan 2 rekor terbaru yaitu Sajian Sego Berkat Bungkus Godong Jati terbanyak 9.640 sajian dan memakai busana pakaian adat samin peserta terbanyak 5.730 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023. Hari ini tanggal 6 Desember 2023 masih serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-274 Kabupaten Blora.

“Hari ini MURI kembali mencatat sebuah prestasi spektakuler, di 16 Kecamatan, 47 titik yaitu lomba mewarnai dengan media koran oleh Anak Usia Dini terbanyak 29.713 peserta. Kegiatan ini berbeda dengan pada umumnya, biasanya menggunakan media kertas gambar namun kali ini menggunakan media koran sehingga lebih unik dan menarik.

Dilanjutkan sambutan oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih kepada Direktur Radar Kudus. Tahun depan ada lomba mendongeng dan membaca buku cerita.

“Semangat untuk Ibu guru, orang tua murid yang mendampingi. Biarkan anak bebas mewarnai dengan ekspresi masing-masing,” tegas Bunda PAUD Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*