300 Satuan PAUD di Kabupaten Blora yang Terakreditasi diharapkan Minimal B

DISDIK-Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan Dikmas menggelar Bimtek Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka oleh Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Kasi PAUD, Sumito,S.E.,MM.,di Aula B Dinas setempat, Kamis (4/5/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si mengatakan, “Kaitannya dengan kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Blora memfasilitasi kegiatan Bimtek Akreditasi PAUD agar Bapak/Ibu guru bisa dengan mudah pada waktu untuk mengisi instrumen-instrumen tersebut,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasi PAUD, Sumito menjelaskan kebijakan sasaran akreditasi PAUD Tahun 2023 ada dua jenis, yaitu (1) Compulsory (sampul acak) oleh Pusat Standar Kebijakan Pendidikan (PSKP) untuk Kabupaten Blora yang ditunjuk 60 Satuan PAUD, (2) Voluntary, secara sukarela mendaftarkan diri di Sispena sebagai calon peserta akreditasi.

“Untuk Kabupaten Blora dari 400 Satuan PAUD yang Kita Bimtek Akreditasi Tanggal 4 dan 5 Mei 2023 ini Kami menargetkan 300 Satuan PAUD yang terakreditasi minimal B. Kami ucapkan terimakasih yang sudah aploud 70% bahkan ada yang sudah 100%. Mohon untuk bisa dipacu pengisian SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi), karena batas waktu Cut Offnya 1 Juni 2023 minimal harus 70% diaploud di SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi). Selagi masih ada waktu ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Mito.

Adapun bertindak sebagai narasumber yaitu Ibu Tri Marheni Sulistyowaty,SPd.,M.Pd Pengawas TK Blora sekaligus sebagai Asesor dan Ibu Dwi Etika Hera Pradani Safitri,S.Pd TK ABA 1 Jepon yang juga Asesor menjadi Narasumber dalam Bimtek ini.

“Mari bersama-sama meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khususnya di Kabupaten Blora, karena akreditasi ini mutu pendidikan yang nanti akan menjadikan kebijakan-kebijakan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terutama kaitannya dengan bantuan diutamakan yang sudah terakreditasi,” tambah Mito.

Kegiatan berlangsung selama dua hari 4-5 Mei 2023 tersebut bertempat bertempat di Aula B dan C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang dihadiri Kepala TK dan pengelola KB/SPS/TPA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*