Pendampingan Bimtek Penjaminan Mutu PAUD Kabupaten Blora

Kepala Dinas, Aunur Rofiq,SE.,M.Si Membuka Kegiatan Sosialisasi/Pembekalan Bantuan Pendampingan Mutu PAUD

DISDIK-Dalam rangka pelaksanaan Program Pendampingan Mutu PAUD di Kabupaten Blora, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bekerjasama dengan Direktorat PAUD melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan Mutu PAUD di Aula RM. Saung Mekar Sari, Karangjati Blora (12/7/2022).

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan Satuan PAUD/Lembaga PAUD di Kabupaten Blora yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si didampingi Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.IP.,MM serta Kasi PAUD, Sumito,SE.,MM.

Hadir sekaligus membuka Bimtek, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan,”Masih banyak Satuan PAUD yang ada di Blora belum terakreditasi. Maka dari itu tujuan dari kegiatan ini untuk mendampingi Satuan PAUD yang belum terakreditasi. Selain itu, pendampingan ini sebagai bekal yang harus dipersiapkan peserta terkait persyaratan akreditasi. Harapannya 25 Satuan PAUD di Kabupaten Blora terakreditasi minimal B”, tegasnya.

Sementara itu Kasi PAUD, Sumito,SE,MM menyampaikan,” Peserta yang mengikuti Bimtek ini ada 25 TK/KB yang belum terakreditasi. Besok pada hari Rabu Tanggal 20 Juli 2022, akan dilaksanakan pemutakhiran Dapodik di Sispena (Sistem Penilaian Akreditasi)”, ujarnya.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM tentang Arah Kebijakan Program PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Sementara itu materi yang disampaikan oleh Narasumber pada kegiatan tersebut, diantaranya : Kebijakan Direktorat PAUD Tentang Pendampingan Mutu Satuan PAUD dari UPT BPMP, Djumadi, S.Pd.,M.Pd ; Akreditasi sebagai bagian dari Evaluasi Sistem Pendidikan dan Akreditasi sebagai target kinerja prioritas Kabupaten/Kota disampaikan oleh Dwi Sai Mulyani,M.Pd dari BAN PAUD PNF ; Peran Daerah dalam mendampingi Satuan PAUD agar layanannya berkualitas dan siap diakreditasi disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ; Memahami indikator kualitas layanan dan pemetaannya dalam instrumen PPA disampaikan oleh Asesor BAN PAUD PNF Provinsi ; Memahami indikator kualitas layanan dan pemetaannya dalam instrumen IPV disampaikan oleh Asesor BAN PAUD PNF Provinsi ; Pengisian PPA melalui Aplikasi Sispena 3.1 disampaikan oleh Asesor BAN PAUD PNF Provinsi, Pemutakhiran Data Dapodik disampaikan oleh Operator Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*