KKG Korwil Biddik Kecamatan Kedungtuban Mengikuti Bimtek IKM dan PMM yang Difasilitasi Dinas Pendidikan Kab. Blora

DISDIK-Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Tahun 2023 Korwil Biddik Kecamatan Kedungtuban.

Tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis ini adalah (1) untuk meningkatkan pemahaman guru terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun 2023, (2) Meningkatkan aktivasi akun pembelajaran sebagai akses masuk Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru di Kabupaten Blora, (3) Meningkatkan peran guru dalam mengakses Platform Merdeka Mengajar (PMM) secara mandiri.

Bimtek dilaksanakan tiga hari mulai tanggal 21-23 Agustus 2023 di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Bimtek tersebut dibuka oleh Sub Koordinator PGTK Sumarno,S.E.,M.M dengan mengundang 50 orang peserta Bimtek.

Narasumber dalam Bimtek ini adalah Co-Kapten dari Belajar.id Syafi’i.

Sub Koordinator PGTK Sumarno,S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini difasilitasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Bidang GTK. Harapannya bisa mengikuti Bimtek selama tiga hari sampai proses Aksi Nyata yang akan dipandu langsung oleh Narasumber.

“Setelah mengikuti kegiatan ini bisa mendesiminasikan di sekolah masing-masing. Semoga Bapak/Ibu peserta Bimtek KKG bisa mengikuti kegiatan ini dengan lancar sampai selesai dan bisa bermanfaat di Satuan Pendidikan masing-masing. Adapun dana yang digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Dinas Pendidikan Kabupaten Blora,” tegas Sumarno.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*