SOSIALISASI AKREDITASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TAHUN 2021

Untuk terwujudnya Lembaga PAUD yang terakreditasi, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan Sosialisasi Akreditasi PAUD Tahun 2021 yang diselenggarakan mulai Tanggal 9-11 November 2021 dibuka oleh Kabid PAUD dan DIKMAS Bapak Nuril Huda S.P.,MM.

Dalam sambutan Kasi Kelembagaan PAUD dan DIKMAS Bapak Sumito, SE.,MM menyampaikan,”Peserta yang diundang sejumlah 100 orang dari unsur TK, KB, POS PAUD dan SPS yang terbagi di dua tempat Aula B dan C dengan mendatangkan Narasumber Ibu Tri Marheni Sulistyowati,S.Pd.,M.Pd dari Pengawas TK Korwil Bidan Kependidikan Kecamatan Blora dan Ibu Pariyanti, S.Pd.,M.Pd dari Pengawas TK Korwil Bidang Kependidikan Kecamatan Blora dan Ibu Pariyanti,S.Pd.,M.Pd dari Pengawas TK KorwilBidang Kependidikan Kecamatan Kunduran”.

Kabid PAUD dan DIKMAS Bapak Nuril Huda,S.P.,MM menyampaikan bahwa,”Akreditasi itu untuk memastikan standar layanan. Kalau Lembaga sudah terakreditasi, bearti Lembaga itu memberikan layanan yang standart. Sehingga penting sekali, ini akan menimbulkan kepercayaan dari masyarakat. Lembaga-lembaga yang terakreditasi, layanannya bagus pasti banyak peminat muridnya, maka dari itu penting sekali. Saya mohon nanti untuk diikuti aemuanya. Apa yang harus dilakukan dan apa yangakan dilaksanakan, Kita harus bersama-sama melaksanakan terkait akreditasi. Pertama, memastikan layanan yang bagus atau optimal, yang kedua dari sisi user pengguna/masyarakat. Masyarakat akan mendapatkan layanan. Kalau Satuan Pendidikannya memberikan layananbearti masyarakat itu mendapatkan layanan. Kalau anaknya dititipkan di Satuan Pendidikan Bapak/Ibu yang terakreditasi, orang tua merasa anaknya mendapatkan layanan yang standar karena sudah terakreditasi. UjungnyaKita akan mendapatkan PAUD yang berkualitas. Kita mendapat dorongan terus dari Bapak Menteri, khususnya Bapak Direktur PAUD, berpesan Kita dorong terus daerah-daerah itu untuk menggerakkan PAUD yang berkualitas. Karena dari Kementerian Direktorat PAUD sudah menganggarakan anggaran PAUD yang begitu banyaknya nominalnya. Ini bertujuan agar bisa menggerakkan satuan-satuan PAUD di Blora lebih baik / berkualitas. Bunda PAUD juga berpesan mari bersama-sama Kita dorong bagaimanateman-teman di Satuan PAUD itu memberi layanan anak-anak PAUD yang terbaik. Pemerintah sangat konsen sekali dengan PAUD. Ini menjadi tolok ukur generasi bangsa”, tegas Nuril.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*